Polres Meranti Gelar Patroli Sinergitas Jelang Pilkada Serentak 2024

TNI/Polri64 Dilihat

Meranti | Personil Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau melakukan patroli rutin ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Bawaslu serta Gudang Logistik , sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

Menjelang pilkada serentak Polres Kepulauan Meranti secara intensif melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten meranti.

Kegiatan patroli ini bermaksud untuk mengantisipasi situasi dan kondisi kamtibmas menjelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Meranti, Provinsi Riau.

Turut hadir Kompol Syahrizal, S.e., M.H., M.Si, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yuda, S.H., Kasat Lantas AKP Fajri, S.H., Kapolsek Tebing Tinggi Barat Iptu Daniel Bakara. Kanit Resident Satlantas Polres Kepulauan Meranti Iptu Raden Surtika M., Danramil 02 Tebing Tinggi 6 Personil. 20 Personil Satsamapta, KPU Dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kapolres Meranti, AKBP Kurnia setyawan melalui Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Syahrizal, S.E., M.H., M.Si merupakan bentuk dukungan jajaran Polres Meranti Polda Riau terhadap rangkaian Pilkada serentak Tahun 2024.

Kompol Syahrizal menjelaskan bahwa dalam patroli tersebut anggota melakukan dialog dengan petugas keamanan KPU yang setiap malam melaksanakan penjagaan agar selalu waspada dan berhati- hati , apabila ada sesuatu hal yang mencurigakan agar segera melapor ke Polres Meranti maupun Danramil 02.

β€œItu sesuai tupoksi kami, yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat. Ini kalau disertai dengan masyarakat yang pro-aktif ikut menjaga Kamtibmas, harapannya situasi Kamtibmas kita akan selalu kondusif,” ujar Syahrizal. (Humas polres Meranti).