Anggota DPRD fraksi PKB Tegaskan Bahwa ASN di Tanggamus harus Netral dan tidak Ikut Berpolitik

Politik1041 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com– Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tanggamus, Anggota DPRD Tanggamus H. Nuzul Irsan menyampaikan bahwa banyak laporan terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpihak ke salah satu Bakal Calon Bupati Tanggamus.

Hal itu disampaikan H. Nuzul Irsan kepada Pj Bupati Tanggamus Dr. Ir. Mulyadi Irsan, MT., disela-sela Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tahun 2024, Jumat, 16 Agustus 2024, di Ruang Sidang DPRD Tanggamus.

“Kami menyampaikan bahwa saat ini sudah banyak laporan yang kami terima terkait adanya para kepala dinas, camat dan kepala pekon yang berpihak ke salah satu calon,” kata Nuzul disaksikan para Forkopimda, para Kepala Dinas dan Camat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Anggota DPRD Fraksi PKB ini menegaskan bahwa ASN di Tanggamus harus netral dan tidak ikut berpolitik.

“Jika ASN masih ketahuan ikut berpolitik dan mendukung salah satu calon, maka jangan salahkan kami jika kami mengambil langkah politik,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Tanggamus Dr. Ir. Mulyadi Irsan, MT., mengatakan bahwa ASN di Kabupaten Tanggamus sebelumnya sudah diingatkan untuk netral dan tidak ikut berpolitik dalam Pilkada Tanggamus.

“Kita ingin Pilkada Tanggamus berjalan lancar, damai dan kondusif. Maka dari itu eksekutif di Tanggamus harus netral dan tidak ikut berpolitik,” ungkapnya. (Red).