Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79, Sekda Bantaeng Bacakan Amanat Seragam Pj. Gubernur Sulsel

Daerah162 Dilihat

BANTAENG – reformasiaktual.com Pemerintah Kabupaten Bantaeng baru saja melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79. Di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, sabtu (17/8).

Sekertaris Daerah Bantaeng H. Abdul Wahab bertindak selaku inspektur uoacara dan membacakan sambutan seragam Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Zudan Arif Fakhrulloh menyampaikan Peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” yang merupakan seruan optimis untuk percepatan dan inovasi pembangunan di segala bidang.

Kita memiliki tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan Nasional dan Sulawesi Selatan melalui program-program untuk mewujudkan terwujudnya Indonesia Maju.

“Provinsi Sulawesi Selatan berfokus pada
program strategis berdasar pada program
prioritas nasional yaitu pengendalian inflasi,
pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting,
peningkatan produktivitas dan ketahanan pangan peningkatan pelayanan publik; reformasi Birokrasi dan tata kelola pemerintahan, sukses penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024.”

Dikatakan bahwa Capaian pembangunan Sulawesi Selatan selama kurun waktu 2005 hingga 2023 telah menunjukkan hasil yang semakin membaik, namun masih perlu kita Ianjutkan pada pembangunan daerah periode 20 tahun ke depan yang dituangkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2025-2045, yang memiliki visi: “Sulawesi Selatan Mandiri, Maju dan Berkelanjutan”

“Pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan
saat ini dilakukan dengan memperhatikan
integrasi, sinkronisasi, sinergi dan berkelanjutan serta berupaya untuk mengoptimalkan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan, dan berkelanjutan. Hal ini kami rumuskan melalui program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperkuat ekonomi daerah, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik”, jelasnya.

AGUS