Pemkab Meranti Gelar Ramah Tamah Kemerdekaan

Daerah81 Dilihat

MERANTI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar malam ramah tamah dalam rangka Hari Kaemerdekaan Republik Indonesia ke-79 bersama Veteran dan Paskibraka, di Afifa Sport Center Selatpanjang, Sabtu (17/8/2024) malam.

Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti melalui Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan peringatan hari kemerdekaan di Meranti. Mulai dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), para pelatih, dan Purna Paskibraka Indonesia serta pihak terkait lainnya.

“Terima kasih juga kepada para orang tua yang sudah memberikan izin dan kepercayaan kepada putra-putrinya, untuk mengikuti segala tahapan sehingga menjadi anggota Paskibraka untuk Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Bambang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para veteran yang masih hidup maupun yang sudah tiada.

Dia juga mengajak para aparatur sipil negara (ASN), generasi muda dan seluruh masyarakat untuk menjadikan semangat para veteran sebagai sumber inspirasi.

“Tanpa jasa dan perjuangan para pahlawan, belum tentu kita dapat menikmati hasil pembangunan seperti saat sekarang ini. Jadikan para perintis kemerdekaan sebagai sumber inspirasi dan contoh tauladan,” ajaknya.

Sementara itu, perwakilan Paskibraka Kepulauan Meranti tahun 2024, M. Daffa dan Nureka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan bagi para pelatih atas dedikasi dan kerja keras.

“Tanpa keikhlasan dan kesabaran dari semua panitia, kami semua tidak akan sampai ke tahap ini, dan berhasil dalam pelaksanaan pengibaran serta penurunan bendera,” ungkap mereka.

Sebelumnya, Sabtu (17/8/2024) telah dilakukan upacara penurunan bendera di halaman Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang, dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan. (Prokopim)