Kejuaraan Grasstrack Danau Maini Bersama Om Asmar Diikuti Pembalap dari 3 Provinsi

Daerah95 Dilihat

MERANTI – Puluhan pembalap dari 3 provinsi meramaikan Kejuaraan Grasstrack Danau Maini Bersama Om Asmar tahun 2024 di Sirkuit Adventure Danau Maini Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Selain berasal dari Kepulauan Meranti, banyak pembalap lain yang berasal dari berbagai kabupaten di Riau. Seperti dari Kabupaten Siak, Bengkalis, Kuansing, dan Rokan Hilir, serta Kota Pekanbaru. Kemudian juga ada pembalap dari Provinsi Sumatra Barat, dan dari Kabupaten Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Randolph WH, Sabtu (24/8/2023) membuka kejuaraan yang akan berlangsung dua hari tersebut.

Randolph dalam sambutannya menyampaikan salam dari Bupati Asmar yang berhalangan hadir karena sedang bertugas. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada para pembalap dan selamat bertanding.

“Animo masyarakat terhadap olahraga yang menantang ini cukup besar. Diharapkan event yang penuh dengan adrenalin ini terus dapat berkesinambungan dan dapat mengembangkan bakat otomotif bagi generasi muda. Juga menciptakan kembali bibit-bibit yang handal di Meranti di bidang sport yang bergengsi seperti ini,” katanya.

Dia menambahkan, di bawah kepemimpinan Bupati Asmar, Pemkab Kepulauan Meranti terus berkomitmen dan mendukung program pengembangan kepemudaan dan olahraga. Hal itu, tambahnya, sudah dituang dalam rancangan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kepulauan Meranti dengan rentang waktu 20 tahun ke depan.

“Kemudian nantinya kami jabarkan ke dalam rancangan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk 5 tahun ke depan, untuk ikut mendukung mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 mendatang,” jelas Randolph.

Sebelumnya, Ketua Panitia H. Suhada Akum mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asmar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Asmar dan juga Pemkab Kepulauan Meranti atas dukungan penuh sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ucapnya.

Ada 9 kategori yang disiapkan panitia dalam Kejuaraan Grasstrack Danau Maini Bersama Om Asmar tahun 2024 ini. Yakni, kelas bebek standar, kelas bebek modif, kelas bebek modif campuran dan kelas sport trail open.

Kemudian kelas sport trail lokal Meranti, kelas sport 150cc standar, kelas sport 3 kabupaten, dan kelas eksekutif 40 tahun ke atas serta mini trail anak-anak. (Prokopim)