Pembangunan Jalan Di Desa Gardu Kecamatan Kiarapedes, Disambut Tangis Bahagia Warga

Daerah94 Dilihat

Purwakarta -reformasiaktual.com Pelaksanaan hotmix jalan desa sebagai salah satu upaya Pemerintahan Desa Gardu Kec. Kiarapedes, Purwakarta tengah dilaksanakan, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Jalan desa yang lebih berfungsi sebagai jalan usaha tani (JUT) yang dipusatkan di Dusun II yang meliputi RT 007/002 & RT 008/003 ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga, terutama petani.

Hal itu disampaikan Sekretaris TPK Desa Gardu, Mustopa. Selanjutnya ia menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaannya pun semua tahapan mekanisme sudah ditempuh.

“Sebelumnya semua tahapan sudah kita tempuh sesuai rmekamisme regulasi melalui musyawarah desa (Musdes). Pelaksanaan ini adalah implementasi hasil keputusan Musdes,” kata Mustopa.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua BPD Desa Gardu, Ali ketika ditemui dilokasi pekerjaan.

“Sengaja saya datang ke lokasi pekerjaan untuk memastikan semua pekerjaan sesuai dengan perencanaan. Dan bisa dipastikan semuanya berjalan dengan baik,” jelas Ketua BPD.

Salah satu warga yang tinggal di RT 008/003, Ela (50) merasa bahagia dengan diperbaikinya jalan menuju tempat tinggalnya

“Warga RT 008 sangat terharu ketika melihat jalan menuju wilayahnya diperbaiki. Sudah lam sekali kami merindukan jalan leucir seperti ini,” katanya sambil matanya berkaca-kaca karena rasa bahagianya.

“Terima kasih yang tak terhingga buat Pak Kades, akhirnya impian kami memiliki jalan yang bagus jadi kenyataan. Terima kasih Pak Kades,” tambahnya seolah menahan tangis bahagianya

Kepala Desa Gardu Kecamatan Kiarapedes Purwakarta, Iwan Setiawan ditemui awak media dilokasi pekerjaan menjelaskan bahwa pembangunan jalan desa ini menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2024.

“Pembangunan jalan ini diharapkan dapat memperlancar transportasi warga. Sehingga diharapkan putaran perekonomian warga dapat berjalan sesuai harapan yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf ekonomi warga kami,” kata Kades.

“Dengan tersedianya jalan yang bagus,ke depan roda perekonomian pun dapat berjalan dengan baik, dan potensi pariwisata lokal yang kita kembangkan kembali. Dan tidak lupa saya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak terutama warga masyarakat yang demikian besar dukungannya, sehingga pelaksanaan pembangunan jalan ini dapat berjalan sesuai harapan,” jelas Iwan mengakhiri. ( RN )