Kadis Pariwisata Meranti Buka Lomba Sampan Layar Desa Bandul

Daerah54 Dilihat

MERANTI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti yang melalui oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Ery Suhairi membuka lomba sampan layar yang diadakan oleh Pemerintah Desa Bandul, pada Sabtu (24/08/2024).

Atas nama pemerintah daerah, dia menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Bandul atas terselenggaranya lomba sampan layar tersebut.

“Kita semua patut gembira, dengan dilaksanakannya lomba ini, selain sebagai wadah silaturahmi pemerintah daerah dan masyarakat Bandul. Event ini juga tentunya diharapkan menjadi daya tarik wisata daerah yang lebih luas,” kata Ery.

Lebih lanjut, dia menambahkan event lomba sampan layar yang dilakukan merupakan salah satu bentuk usaha menjaga khasanah budaya. Yakni memelihara dan mewariskan permainan olahraga tradisional sebagai bagian dari budaya bangsa.

“Oleh karena itu semoga dengan terlaksananya event ini, diharapkan dapat menjadi objek wisata unggulan yang mampu menarik perhatian baik di tingkat nasional maupun internasional,” sambungnya.

Anggota DPRD Kepulauan Meranti Darsini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bandul yang setiap tahun menggelar lomba sampan layar itu.

“Tentunya ini juga akan sangat membantu UMKM kita yang ada di bandul ini, kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan setiap kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Darsini.

Sementara itu Camat Tasik Putri Puyu Zainal melaporkan lomba sampan layar itu diikuti oleh 9 RW yang ada di Desa Bandul.

“Kekompakan masyarakat menjadi kunci akan terlaksananya event ini. Ke depan kita berharap terus menjadi event tahunan yang lebih besar cakupannya untuk seluruh masyarakat Meranti,” ucap Zainal.

Adapun peserta lomba sampan layar tersebut diantaranya adalah RW 01 Bandul, RW 02 Kampung Jawa, RW 03 Sei.Tumu, RW 04 Lending, RW 05 Perawang Timur, RW 06 Perawang, RW 07 Bunut, RW 08 Balak, dan RW 09 Bangun Sari.

Setelah pembukaan lomba sampan layar tersebut Kadisporapar Ery Suhairi juga mengikuti pengumuman pemenang hadiah jalan santai dan mengunjungi stan bazar masyarakat yang menjadi peserta pesta rakyat tahunan tersebut. (Prokopim)