KPU Kota Banjar Sosialisasikan Pilkada Serentak Tahun 2024 bersama Masyarakat Kampung Adat Pulomajeti

Berita Kota32 Dilihat

Banjar // ReformasiAktual.com- Masyarakat Adat kampung adat Pulomajeti merupakan bagian dari kelompok sosial yang ada di Kota Banjar dan turut memiliki peran strategis dalam mendukung suksesnya proses demokrasi, pemilu dan pemilihan di kota Banjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar Provinsi Jawa Barat, menggelar kegiatan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat adat Pulo Majeti di Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, tentang tahapan dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Minggu, (25/08/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan menjelang petang , kata M.Mukhlis dalam sambutannya untuk menyampaikan dan mengingatkan bahwa akan dilaksanakan pemilihan Walikota Banjar dan Wakilnya, dan pemilihan gubernur Jawa Barat beserta wakilnya serentak yang dilaksanakan pada 27 November 2024.

Selanjutnya, M.Muklis menambahkan kepada peserta yang hadir kalau ada masyarakat adat pulo majeti disini yang belum tercoklit silahkan datang ke kelurahan nanti di sana ada PPS yang akan memfasilitasi bapak/ibu semua untuk menjadi pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya, ungkapnya.

Hadir dua narasumber pada kegiatan sosialisasi ini, narasumber yang pertama Rudi Ilham Ketua Bawaslu Kota Banjar dengan materi “Pengawasan Partisipasif masyarakat adat” dan pemateri kedua dari akademisi Dr.Asep Mulyana dengan materi ” Peran masyarakat adat dalam perpektif intregasi bangsa”.

Hadir dalam kegiatan ini,Camat kecamatan Purwaharja,Lurah kelurahan Purwaharja , ketua kawargian Pulomajeti , tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat adat Pulomajeti.

A. Pepep