Polres Meranti Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pilkada Serentak 2024

TNI/Polri70 Dilihat

MERANTI – Polres Kepulauan Meranti mengelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kegiatan dilaksanakan di halaman polres Kepulauan meranti jalan lintas desa gogok darussalam, sekitar 08.00 (26/8/24) pagi Senin.

Kata sambutan Kapolres Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SH, SK, menjelaskan bahwa kegiatan bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam pemilihan kepala daerah.

Kesiapan tersebut mencakup pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati. Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada tahun 2024, yang mana hari ini jajaran Polda Riau di Polda maupun di Polres jajaran melaksanakan apel bersama secara serentak.

“Terhitung mulai besok pagi tanggal 27 Agustus Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning 2024 sebagai sandi operasi dalam pengamanan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024 akan dimulai secara serentak juga seluruh Indonesia kita akan melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024.” jelas Kapolres.

Lanjut nya kurnia, Ini tidak Jauh dari niat baik kita sama-sama mempersiapkan diri dan berikhtiar kiranya nanti kita saling bersinergi berkolaborasi dalam rangka melaksanakan pengamanan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024.

“Kita sama-sama berdoa dan berikhtiar semoga tahapan Pilkada mulai dari besok pagi, pengumuman, maupun pendaftaran terkait dengan pendaftaran Pasangan calon sampai dengan nanti di awal tahun 2025 pelantikan Pasangan calon yang terpilih baik Gubernur Riau maupun Bupati Kepulauan Meranti bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar.” Harapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kapolres AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K., Wakapolres Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E., M.H., beserta Pejabat utama (PJU) Polres Meranti, Bupati Meranti diwakili oleh Sekda Bambang Suprianto, S.E,.M.M, Kepala Kejaksaan Negeri Meranti Febriyan M., S.H., M.H., Kaban Kesbangpol, Wan Zulkifli,S.H.,M.Si., Kasatpol PP . Tunjiarto, Ketua KPU Meranti diwakili oleh Koordiv Teknis Penyelenggaraan Romi Indra, S.E., M.H.Ketua Bawaslu diwakili oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu. M. Hafit, S.Sos.Kepala Dinas Perhubungan Agusyanto, S.Sos., M.Si. Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili oleh Pelda Sumardi.Danposal Selatpanjang yang diwakili Peltu Paruhum Siregar, Camat Tebing Tinggi Barat Rinaldi.Dan seluruh OPD bersangkutan.(humas polres Meranti)