Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Masa Bakti 2024-2029

Daerah215 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat terpilih, resmi dilantik dan diambil sumpahnya, pada Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Terpilih Masa Bakti 2024-2029, Di Hotel Novena Lembang, Senin ( 27/07/2024)

Dalam prosesinya, 50 orang anggota DPRD yang telah ditetapkan, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Rendra Yozar Darma Putra S.H.,M.H. Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat atas nama Presiden Republik Indonesia Nomor : 188.44/286/2024 tanggal 01 Agustus 2024.

Berikut, daftar nama anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat periode 2024-2029 yang telah ditetapkan, antaralain

DAPILl 1

  1. Asep Sudrajat PKB
    2.Amung Mak,mur S.AG, M.H Garindra
  2. H.Muhamad Mahdi S.Pd PKS
  3. Deni Setiawan pDI.P
  4. Lili Suhaeli B S.Ip Golkar
  5. K.Wahyu PAN
  6. RM.HasbiPratama Arya Agung SH, MH,SE. Demokrat
  7. H.Didin Rachmat SKM, S.Kes. Nasdem
  8. H.Bunbun RisnandarS Ag, M.Si. PKB
    10.Pipih Supriati S.E. Garindra
  9. Hj. Nur Djulaeha S.Ip. PKS

DAPIL. II
1.Ahmad Sholeh. Golkar
2.Sundaya S.Ip, M.M
3.Iwan Ridwan Setiawan S.E. Garindra
4.Ahmad Fauji S.Ag. PKS
5.Ali Rafl Sapsaniani.PAN

  1. Mentti Milani. Nasdem
  2. Liwa Ulhamdi. S.Pd M.M Demokrat
  3. Wendi Sukma Wijaya. PKB
  4. CECEP sudraj
  5. Fikri Zam-zam Nur S.E. Garindra

DAPIL III

  1. Hely Narni. PKS
  2. Hj Ida Widaningsih S.Ip. PDI.P
  3. H.Ayi Sudrajat . Golkar
  4. Dedi Hernawan . Garindra
  5. Pither Tjuandys S.Ip, M M. Demokrat
  6. Caca Herdiana S.E .PAN
  7. H.Ade Wawan S.Pdi. PKB
  8. Bintang Pamungkas. Nasdem
  9. H.Rismanto S.Pd, M.I, Kom. PKS
  10. Pipit Puspita Ahdiani. Golkar
  11. HR.A.Koswara S.Ip, M.M. Garindraq

DAPIL . IV

  1. Syifa Purnama Dewi . S.E. Golkar
  2. Ir Jajang Sukmahari. S.Pt, M.A. PKS
  3. Endang Al Haetami. PDI P
  4. Apendi Supriadi. Garindra
  5. Dr, H.RM, Imam Tunggara M.Pd. Demokrat
  6. Sandi Supyandi. PKB
  7. Novia Lisnawati S.Ip. Nasdem
  8. Dona Ahmad Muharam. PAN
  9. H.Agus NahdarHilmi S.E. Golkar

DAPIL V

  1. Kesha Nurlatifah. PKS
  2. H.Mi’min Darjatuloh S.Pdi, M.Pdi. Garindra
  3. Asep Dedi PKB
  4. Triana Kusman . PDI.P
  5. Dadan Supardan S.Pdi. Golkar
  6. Asep Muslim Sugilar,S.Ag, PAN
  7. Asep Sofian ZA A.Md, Demokrat
  8. Adnan Rustandi S.H, PKS
  9. Kamila S.Sos, Nasdem

Kegiatan dihadiri juga oleh Pj Bupati Bandung Barat Ade
Zakir, Kapolres Cimahi AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH., MH., M.Si, diwakili Kapolsek Lembang Kompol Mahdi S H, M.H, Komandan Kodim 0609/Cimahi (Letkol Arm Boby, S.I.P)
Kepala Kejaksaan Negeri bale Bandung,” Rendra Yozar Darma Putra S.H, M.H, Kepala Perangkat Daerah, para mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat, Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat, Ketua Panwaslu Kabupaten Bandung Barat, Pejabat Eselon II dan III serta undangan terkait lainnya. Dari 50 anggota dewan yang dilantik, 24 di antaranya adalah wajah baru yang pertama kali mengemban tugas sebagai wakil rakyat, 26 adalah wajah lama.

Pada Rapat Paripurna tersebut, ditetapkan Ketua Sementara, yang dijabat oleh H.Muhamad Muhdi S Pd, dari F PKS dan Wakil Ketua Sementara Dadan Supardan S.Pdi, dari Partai Golkar menyampaikan dalam sambutannya bahwa, pengambilan sumpah/janji anggota DPRD ini, adalah awal dari pengabdian dan amanah.

“Atas nama pimpinan sementara dan anggota DPRD, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Barito Utara yang telah menggunakan hak pilihnya. Kepada anggota DPRD yang dilantik, marilah kita bahu membahu dan bersinergi dalam melaksanakan amanah, dan pengabdian kita sebagai anggota DPRD masa jabatan 2024-2029, agar Kabupaten Bandung Barat yang kita cintai ini, dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” Ucap H. Muhammad Muhdi S.Pd,

Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Bupati Kabupaten Bandung Barat H.Ade Zakir menyampaikan, ucapan selamat kepada para Anggota DPRD Kabupaten Bardung Barat yang telah dilantik pada hari ini.

“Pemilu Tahun 2024, telah menghadirkan wajah-wajah baru, dengan beragam latar belakang profesi anggota DPRD Kabupaten/Kota terpilih, yang tidak hanya berasal dari kalangan politisi semata. Melihat begitu penting dan sentralnya peran dan fungsi DPRD, maka figur anggota Dewan haruslah memiliki kompetensi yang prima, yaitu memiliki pengetahuan (knowledge) yang luas, kemampuan (skill) yang handal, berkaitan dengan substansi bidang tugas DPRD yang menjadi tanggungjawabnya, serta dibarengi dengan sikap perilaku (attitude) yang baik,”

“Saya ucapkan “SELAMAT BEKERJA” kepada para anggota DPRD masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik. Pemerintah berharap, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti. Kemudian pada kesempatan yang baik ini, Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada Bangsa dan Negara,” Tutup PJ Bupati Kabupaten Bandung Barat H.Ade Zakir.

Journalist Aan iyus RA***