Hari Kedua Pendaftaran,KPU Tebo Terima Pendaftaran 2 Paslon Bupati

Daerah114 Dilihat

Reformasiaktual.com //TEBO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo menerima Pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo. Kedua Paslon yang mendaftar yakni pasangan H.Aspan,ST dan Wartono Triyan Kusumo,SE,MH serta Pasangan Agus Rubiyanto,SE,MM dan Nazar Efendi,SE,M.Si, kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo tersebut datang di KPU Tebo bersama tim dan simpatisan masing-masing Paslon di Kantor KPU Tebo jalan Muara Bungo-Jambi,Bedaro Rampak,Kecamatan Tengah Kabupaten Tebo (Rabu/28/08/2024).

Untuk mengajukan pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tebo tahun 2024 menyatakan sarat minimal dari perolehan suara sah 8,5% yaitu 17880 dari 210 345 hasil perolehan suara pada pemilu tahun 2024 kemarin pada pasal maka pendaftaran dibuka dari tanggal 27 sampai dengan 29 agustus tahun 2024.

Kenduri 5 tahunan ini yang dimulai dilaksanakan serentak sepenuhnya tahun 2024 seharusnya jangan hanya kita jadikan sebagai seremonial saja pesta demokrasi yang serempak sampai ke pelosok negeri harus kita jadikan sebagai momen penting dalam perkembangan demokrasi kita tahapan-tahapan pemilihan yang menghabiskan biaya atau waktu dan banyak tenaga selayaknya meninggalkan jejak positif serta mendapat apresiasi dan hasil yang maksimal dalam memilih pemimpin yang berkualitas sekaligus memberikan edukasi dan pembelajaran bagi masyarakat luas.

Momen pemilihan harus mendidik masyarakat menjadi lebih dewasa dalam memilih serta menyambut hasilnya dengan penuh sukacita pasangan calon yang datang mendaftar ini adalah orang-orang yang telah terpilih secara politik dan telah melewati proses administrasi yang tepat melalui forum ini kami mengajak kita bersama untuk merenungi arti pentingnya proses demokrasi ini.

Terutama kita tanamkan komitmen bersama bahwa substansi dari pertandingan ini lebih utama dari sekedar pertarungan biasa sebentar lagi kompetensi akan segera kita laksanakan menang dan kalah adalah konsekuensi.

Tapi kedamaian dan kekompakan dalam masyarakat adalah hal yang lebih penting untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,”Ungkap Ketua KPU Kabupaten Tebo Atiul Fuadiyah,SH.I,MH

(Bagas)