PASANGAN WAROHMAH DIANTAR RIBUAN PENDUKUNG DAN SIMPATISAN DENGAN BERJALAN KAKI KE KANTOR KPUD 

Politik100 Dilihat

TANJUNG BALAI//Reformasiaktual.com-
Pasangan Bakal calon Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib, S.Ag., M.M yang berpasangan dengan bakal calon Wakil Wali Kota Rolel Harahap  ( Warohmah ) mendatangi  Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar dalam rangka tahapan pendaftaran sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kota Tanjung Balai, Rabu (28/8/2024) siang.
Kedatangan pasangan bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota turut diantar oleh ribuan pendukung.

Pasangan ini dengan memakai seragam kemeja putih celana hitam diarak massa pendukung dengan berjalan kaki sebagai bentuk kesederhanaan yang  memasyarakat dengan berjarak sekitar 1 Km dari tempat Deklarasi “Warohmah” di simpang jalan H. Adlin ke kantor KPUD sambil meneriakkan yel yel “Warohmah” yang disambut “Menang, Menang, Menang, Lanjutkan,” dengan meriah.

Pantauan awak media, kedatangan rombongan “Warohmah” sampai di kantor KPUD sekitar pukul 14.40 WIB dengan menyuguhkan seni tradisional pencak silat yang disambut Ketua KPUD Tanjung Balai Fitra Ramadhan Panjaitan bersama komisioner lainnya yaitu Delila, Suci, Ulil Amri dan Zainul Arifin Damanik yang menerima dengan ramah tamah sesuai kebiasaan budaya Melayu.

Selanjutnya pasangan ini menyerahkan dokumen persyaratan sebagai ketentuan tahapan kepada Ketua KPUD Tanjung Balai yang sekaligus memberikan sambutan yang disampaikan Waris Tholib dengan mengatakan “bahwa pasangan “Warohmah” merupakan singkatan dari Waris Tholib dan Rolel Harahap yang sekaligus menjelaskan bahwa kita semua menginginkan keluarga yang “Sakinah, Mawaddah dan Warohmah,” sebagai bentuk isyarat”,  ujar Waris singkat.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir seluruh Komisioner KPUD dan Sekretaris KPUD Eka Ansari Siregar, SE,MM juga bersama Komisioner Bawaslu serta seluruh Ketua Partai pengusung antara lain Al Kusairi Nst, S.H (PKS), Bun Yaddin, S.H (PAN), DR. Junaedi, Nst  (Demokrat) beserta Sekretaris dan anggota juga Ketua Partai Pendukung seperti Dra. Hj. Lamsari (PBB), Santaprisno Telaumbanua, S.H (PKN), Rini (Partai Buruh) diwakili Sekretaris Zuanda, S.H yang masing-membawa  anggota partai dan simpatisan.

Ketua KPUD Kota Tanjung Balai Fitra R Panjaitan dalam sambutannya saat penerimaan pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai “Warohmah” yang digelar di aula kantor KPUD mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan menambahkan agar kita semua menjaga iklim politik yang kondusif di Kota Tanjung Balai.

Perlu diketahui, pasangan Warohmah diusung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN),  Partai Demokrat, Partai Perindo dan 3 Partai pendukung yaitu PBB, PKN dan Partai Buruh.

Acara pendaftaran berjalan dengan aman dan terkendali yang diakhiri kegiatan melakukan penandatangan berita acara visi-misi dan pemberian cendra mata dari pasangan “Warohmah” kepada KPUD Tanjung Balai dan selanjutnya para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai beserta pengusung dan pendukung bersama KPU dan Bawaslu menggelar photo bersama dan salam-salaman.

RA/S T H