Resmi Daftar ke KPU Koalisi, Enos-Yudha,Siap Melanjutkan Misi OKU TIMUR Maju Lebih Mulia

Daerah135 Dilihat

OKU TIMUR,- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ir H Lanosin MT dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) didukung 13 partai politik (Parpol) koalisi untuk maju di Pilkada OKU Timur 2024.

Ke 13 parpol tersebut adalah, Partai NasDem, Partai Demokrat, PKB, Partai Perindo, PPP, PKS, Partai Hanura, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Prima, PBB, Partai Glora dan PSI.

Pasangan petahana Enos-Yudha ini, resmi mendaftar ke KPU Kabupaten OKU Timur pada Rabu 28 Agustus 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Bertolak dari rumah singgah Kotabaru, pasangan Enos-Yudha diarak menuju KPU Kabupaten OKU Timur di Jalan Adiwiyata KM 1,5, Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur.

Tokoh Parpol Koalisi dan ribuan pendukung setia mengiringi pasang Enos-Yudha, sampai ke Kantor KPU OKU Timur.

Terlihat ikut menghantarkan pasangan Enos-Yudha yakni Samantha Tivani Herman Deru, dan Letkol Inf (Purn) TNI H Ruslan Taimi.

Selain itu, pasangan Enos-Yudha juga diarak dengan diiringi pertunjukan musik drum band, tanjidor, kulintang hinga rembana.

Pasangan incumbent ini siap untuk membawa OKU Timur Maju Lebih Mulia Jilid II.

Dalam program OKU Timur Maju Lebih Mulia, Enos-Yudha akan melanjutkan OKU Timur maju untuk semua sektor, mulai dari insfrasrtuktur, pendidikan, kesehatan.

Dari sisi kemuliaan, Enos-Yudha inginkan melanjutkan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai keagaman. Kemudian para guru ngaji, marbot sejahtera, hingga rumah ibadah yang baik dan makmur.

Bakal Calon Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT mengatakan bahwa dirinya bersama Mas Yudha melanjutkan misi OKU Timur maju dalam kemulian, dan kemulian dalam kemajunan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada parpol koalisi yang telah mengantarkan kami sampai ke KPU untuk calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029.Saya doakan semuanya agar ini menjadi nilai ibadah,” katanya.

“Kepada seluruah masyarakat OKU Timur kita awali dengan doa. Saya bersama Mas Yudha, memohon daoanya. Agar semua yang kami lakukan bernilai ibadah,” katanya.

Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah MPd mengatakan bahwa sesuai dengan jadwal pilkadan serentak 2024, yakni 28 Oktober 2024 masih pada tahap pendaftaran, dan teakhir pada 29 Agustus 2024.

“Hari ini kami menerima pendaftaran dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ir H Lanosin MT dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH,” kata Denis.

Diakatakan Denis, sebelumnya KPU bersama LO bakal pasangan calon Enos-Yudha telah intens berkominasi mengenani syarat calon maupun syarat pencalonan.

Syarat calon berkaitan dengan pribadi bakal calon, mulai dari LHKP dan sebagainya. Kemudian syarat pencalonan berkaitan dengan syarat dukungan partai politik, berkaitan dengan SK B1KWK.

“Dalam prosesnya, bai syarat calon, maupun syarat pencalonan Ir H Lanosin MT dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH kami dinyatakan lengkap. Selanjutnya kami rekomendasikan kepada pasangan calon untuk memeriksakan kesehatan di Rumah sakit Umum Pusat Dr Mohamad Hoesin Palembang.

“Kami berharap semua proses berjalan dengan lancar, mari kita kerjasama dalam pilkada ini berjalan demokratis, aman dan damai,” pungkasnya.(Krisna)