Walikota Bukittinggi Erman Safar Temui Petani Ladang Cakiah

Berita Kota78 Dilihat

Bukittinggi – Walikota Bukittinggi Ermam Safar melakukan kunjungan ke Ladang Cakiah, bertemu dan diskusi dengan petani, yang di fasilitasi oleh Dinas Pertanian dan Pangan, Senin (26/8/2024).

Pada kesempatan itu, Erman Safar juga melakukan pencanangan penanaman padi musim tanam ke 2 Tahun 2024.

Erman Safar mengatakan, walaupun Kota Bukittinggi berstatus kota otonom, Bukittinggi sangat membutuhkan petani, dan dari kunjungan ini, Pemko Bukittinggi bisa mendengar langsung permasalahan yang dihadapi petani.

“Petani sangat berterima kasih kepada Pemko Bukittinggi atas program yang diberikan dalam mendorong peningkatan perekonomian, khususnya petani di Ladang Cakiah, ” ujar Yusra Datuak Mangkuto, Ketua Kelompok Tani Cengkeh Mandiri, Kelurahan Ladang Cakiah.

“Untuk menambah wawasan dan ilmu petani, kami juga berharap kepada Pemko Bukittinggi agar memberikan kesempatan melakukan perbandingan ke daerah lain, yang ada di Provinsi lain, yang sudah swasembada pangan, ” harap Yusra Datuak Mangkuto.

Yusra Datuak Mangkuto juga mengharapkan Pemko Bukittinggi untuk memperhatikan ketersediaan pupuk dengan harga terjangkau, agar tidak memberatkan petani.

“Di Kota Bukittinggi saat ini terdapat 380 Ha lahan yang sedang digarap oleh 146 Kelompok Tani, ” ujar Hendry, Kadis Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi Hendry, Lurah Ladang Cakiah Feri Zaliyus dan Camat Aur Birugo Tigo Baleh Hastine Atas Asih.
(Adju)