Diiringi ribuan simpatisan dan partai pendukung Paslon Bupati Moh.Saleh Asnawi dan Agus, Resmi Daftar ke KPU Tanggamus

Politik151 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Tanggamus, Moh. Saleh Asnawi dan Agus Suranto, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus pada Kamis (29/8/2024). Mereka menjadi pasangan pertama yang mendaftar dalam kontestasi Pilkada Tanggamus tahun ini.

Pendaftaran pasangan yang mengusung Jargon “Jalan Lurus” itu diiringi oleh para pendukung dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari kelompok emak-emak pengajian, ketua dan pengurus serta kader partai politik, LSM, organisasi massa dari perguruan beladiri, hingga tokoh masyarakat Tanggamus turut serta mengiringi pasangan itu.

Para pendukung memenuhi jalan-jalan protokol menuju area kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus dengan sorak-sorai dan yel-yel dukungan, yang diiringi tabuhan alat musik gendang dan tarian Reog Ponorogo dari Sanggar tari daerah.

Setibanya di KPU Tanggamus, pasangan Moh. Saleh Asnawi dan Agus Suranto disambut hangat oleh Sekretaris KPU Tanggamus, Firdaus, yang mengalungkan bunga sebagai simbol penyambutan resmi.

Dalam sambutannya, calon Bupati Moh. Saleh Asnawi menyampaikan bahwa niatnya maju dalam Pilkada kali ini semata-mata untuk mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Tanggamus. Menurutnya, selama 20 tahun terakhir, Kabupaten Begawi Jejama belum menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam segi pembangunan daerah.

“Sengaja niat bertekad maju sebagai calon bupati karena kami melihat, selama 20 tahun ini Kabupaten Tanggamus tidak ada kemajuan,” katanya.

Jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Ia berjanji akan bekerja keras untuk mengangkat moral, harkat, dan martabat semua yang terlibat dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Aparat Kepolisian, hingga semua elemen terkait lainnya.

“Kalau pencalonan kami didukung oleh masyarakat Tanggamus, tidak ada niat kami kecuali untuk mengangkat harkat, martabat semua yang terlibat dengan Pemkab Tanggamus,” ujarnya.

Moh. Saleh Asnawi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. “InsyaAllah, mohon doa restunya. Terima kasih kepada ketua, sekretaris, pengurus, dan tim relawan serta para pendukung yang telah mendukung kami, Moh. Saleh Asnawi dan Mas Agus Suranto,” tuturnya.

Ia pun mengaku terkejut sekaligus semakin optimis dengan antusiasme masyarakat yang secara sukarela mengantarkannya mendaftar ke KPU.

“Jujur, saya kaget melihat banyaknya rombongan masyarakat yang ikut hadir ke KPU. Saya semakin optimis untuk terus maju,” pungkasnya. ( Syukri )