PEMDES KARYA MEKAR REALISASI KAN ANGGARAN SAMIDASE TAHUN 2024

Daerah206 Dilihat

Reformasiaktual.com//BOGOR- Pemerintah Desa (Pemdes) Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, merealisasikan betonisasi jalan di Kampung Cipondok RT 013/004 Desa Karya Mekar dengan spesifikasi Panjang 370m x Lebar 2,5m x Tinggi 0,15m melalui anggaran Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahun 2024.

Kepala Desa Karya Mekar Jaji mengatakan program Samisade di Desa Karya Mekar digunakan untuk pembangunan betonisasi jalan di 3 titik.

“Program Samisade Desa Karya Mekar digunakan untuk membangun betonisasi jalan di 3 titik yaitu betonisasi jalan di Kampung Cipondok RT 013/004 dengan spesifikasi Panjang 370m x Lebar 2,5m x Tinggi 0,15m (sedang dalam pengerjaan). Kemudian betonisasi jalan diwilayah Kampung Taneuh Beureum RT 004/001 sepanjang 640m x Lebar 3m x Tinggi 0,15m (sudah selesai pengerjaannya) dan nanti satu titik lagi betonisasi jalan juga di Kampung Leunad,” kata Jaji.

Menurutnya, betonisasi jalan di Kampung Cipondok selain untuk mempermudah mobilitas warga juga untuk menambah kenyamanan kepada pengunjung menuju wisata Legok Jamboe.

“Betonisasi jalan di Kampung Cipondok selain untuk mempermudah mobilitas warga juga untuk menambah kenyamanan kepada pengunjung menuju wisata satu-satunya yang berada di Desa Karya Mekar yaitu wisata Legok Jamboe,” jelasnya.

Kades Jaji berharap, dengan telah dibangunnya jalan oleh Pemdes Karya Mekar yang melalui program Samisade, DD atau yang lainnya, dapat dirawat dan dijaga sehingga dapat memberi manfaat lebih lama dan nantinya mempermudah mobilitas warga.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah bergotong royong membantu dalam pembangunan dan Saya berharap juga kepada masyarakat untuk mengawasi mutu dan kualitas pembangunan insfrastruktur ini, supaya jalan-jalan yang sudah dibeton dapat dipergunakan lebih lama,”pungkasnya.
(M.yusup )