Acara Puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Kembali digelar oleh (Pemdes) Duren

Daerah117 Dilihat

Reformasiaktual.com//Probolinggo – Acara puncak hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 kembali di gelar Oleh (Pemdes) Duren kecamatan Gading.diikuti setiap dusun, dari masyarakat paling bawah. kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin tahunan di setiap penjuru.

Dari berbagai macam kegiatan yang diperlombakan seperti, lomba karaoke pada tanggal 30/31 dan pasar malam.serta karnaval yang di akhiri dengan pemberian hadiah pada malam hari nya.

Suasana Antusias warga diacara malam puncak tersebut diwarnai sorak dan tawa penunton yang menyaksikan orkes putra Buana serta dalam acara pemberian hadiah di berbagai macam perlombaan,semua itu merupakan bagian dari sejarah budaya kita yang perlu di lestarikan.

kemudian kades DUren kecamatan Gading(Suraji) didampingi sang istri, dalam sambutan nya berharap semoga di tahun depan lebih meriah lagi sehingga bisa membawa suasana desa kita lebih maju dari tahun sebelumnya.

Kita adalah generasi pewaris, tinggal mengisi kemerdekaan, sementara para pahlawan dan pejuang kusuma bangsa telah berkorban dengan harta dan jiwanya demi tegaknya kemerdekaan ini, dan kebanyakan dari mereka justru tidak sempat menikmati alam kemerdekaan sebagaiman kita nikmati saat ini.

Untuk itu sudah seharusnya kita berkewajiban untuk selalu mengenang dengan penuh syukur akan jasa dan perjuangan mereka. syukuran ini penting supaya kita tidak pernah lupa dengan sejarah sekaligus untuk menggelorakan spirit patriotisme kapada anak-anak bangsa dalam merawat NKRI. Mensyukuri jasa dan kebaikan para pejuang hakikatnya adalah mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah swt.”Ujar sang kades”

(Yuni nada RA)