Ketua KBM Superman Boy Gumolung, Sebut Lima Ketua Parpol Non Seat Seperti Kayak Anak Duduk di Bangku TK

Politik226 Dilihat

Reformasiaktual.Com/Bitung —- Terkait dengan 5 Parpol non seat Koalisi Bitung Maju (KBM), yang menyatakan dukungan terhadap pasangan calon wali kota dan wakil walikota, Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian. Ketua KBM Superman Boy Gumolung angkat bicara.

“Awalnya 5 ketua Parpol tersebut tergabung dalam Koalisi Bitung Maju (KBM) dan sebagai pendiri KBM.

“Membentuk dan berdirinya Koalisi Bitung Maju (KBM) termaksud 5 Parpol yaitu, Parati Buruh, Partai Umat, PKN, Gelora, dan PBB. Saya orang yang terkahir diundang masuk dalam KBM, dan di angkat menjadi Ketua,” ucapnya Selasa, (03/09/2024).

Ko Boy mengatakan, bahwa 5 Parpol yang berpindah tersebut, tidak ada pemberitahuan yang jelas dan 5 Parpol tersebut masih tergabung dalam Koalisi Bitung Maju (KBM) menyatakan sikap mendukung Paslon Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian.

“Pernyataan 5 ketua Parpol tersebut sepertinya kayak anak yang duduk di bangku TK, karena lima bulan sebelumnya mereka memberi dukungan penuh terhadap HH – RM. Dalam waktu 1 jam mereka pindah dan menyatakan sikap di konferensi pers di KPU untuk dukung Paslon GM – EW dan mengatakan tidak nyaman di kami dan sudah nyaman disana, sehingga saya sebut pernyataan anak anak TK,”kata Superman Boy Gumolung.

Lebih lanjut, Kata Boy bahwa kepindahan 5 Parpol itu tidak terganggu sedikit apapun terhadap Koalisi Bitung Maju ataupun Paslon Hengky Honandar dan Randito Maringka.

“Saya sebagai ketua Koalisi Bitung Maju tidak merasa dirugikan jika ditinggalkan, karena selama lima bulan sudah melihat dan menilai kinerja terhadap masing-masing pimpinan partai tersebut,”ucapnya.

Superman Boy Gumolung juga mengatakan, bahwa kelima Parpol tersebut hanya pimpinan partai yang menyatakan dukung Paslon GM dan EW, sedangkan Sekertaris dan Bendahara 5 Parpol tersebut masih tergabung dalam Koalisi Bitung Maju.

“Saya menilai yang dilakukan 5 pimpinan Parpol hanyalah suatu sensasi saja yang meminta perhatian agar kami merangkul kembali. Namun kami tidak akan merangkul kembali karena sifat seperti ini tidak baik sebagai pimpinan Parpol,”kata Ko Boy.

Dia pun menambahkan, apa yang dilakukan 5 pimpinan Parpol terhadap KBM dan HH – RM, tidak berpengaruh, dan kami tidak pernah berharap.

“Kami tidak berharap 5 pimpinan Parpol yang sudah keluar dari KBM untuk kembali lagi. Dan perlu saya sampaikan KBM dan HH – RM tidak merasa terganggu dengan kepindahan mereka, karena hitungan hasil suara ke 5 Parpol pada pileg kemarin tersebut sangat minim sehingga kami tidak merasa dirugikan,”ujarnya.

(SDU)