Buka Perkemahan Akbar Ketapang Permai, Bupati Asmar Ajak Pramuka Bersinergi Membangun SDM

Daerah76 Dilihat

MERANTI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka perkemahan akbar tahun 2024 yang digelar Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Pulau Merbau, di Bumi Perkemahan SDN 3 Desa Ketapang Permai, Jumat (6/9/2024) petang.

Asmar yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Meranti mengatakan, kegiatan yang digelar bertujuan untuk memberi motivasi kepada anggota pramuka agar selalu mengabdi dan berbakti kepada bangsa, negara serta masyarakat.

“Tujuannya untuk membentuk karakter anggota pramuka yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar,” ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh anggota gerakan pramuka untuk dapat terus bersinergi membangun potensi sumber daya manusia melalui gerakan pramuka.

“Pramuka memiliki posisi strategis, pada diri setiap anggota gerakan pramuka telah terpatri nilai-nilai yang terkandung dalam tri satya dan dasa dharma pramuka,” kata Asmar.

Sementara itu, Camat Pulau Merbau Indat sekaligus selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Pulau Merbau, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas terlaksananya Perkemahan Akbar tahun 2024 di Desa Ketapang Permai.

“Kegiatan ini merupakan uji mental bagi generasi muda kita, terutama kepada pengurus dan anggota gerakan Pramuka di Kecamatan Pulau Merbau,” ujarnya.

Pembukaan itu juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba postingan media sosial dan penyematan tanda peserta perkemahan akbar tahun 2024.

Perkemahan akbar itu sendiri diikuti oleh 267 peserta, 32 orang pembina dan 20 pangkalan se-Kecamatan Pulau Merbau.

Hadir dalam pembukaan itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti Suardi, Kadis Porapar Ery Suhairi, Kabag Prokopim Setda Alfian, dan Upika Kecamatan Pulau Merbau, Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Merbau, serta keluarga besar pramuka Pulau Merbau dan undangan lainnya. (Prokopim)