Gelar Jumat Curhat di Semaka, Kapolres Berpesan Keamanan dan Ketertiban Jelang Pilkada 2024

TNI/Polri97 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com- Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, S.I.K, didampingi Kasat Binmas AKP Bambang Purwadi, S.H dan Kapolsek Semaka Iptu Sutarto, S.H, menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Pekon Sidomulyo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, pada Jumat 6 September 2024.

Acara ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan warga, serta memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Rivanda menyampaikan pesan penting kepada warga terkait situasi menjelang Pilkada Tanggamus 2024. Ia mengimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dan menciptakan suasana yang kondusif selama masa Pilkada.

“Saya titip pesan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Semoga Pilkada Tanggamus 2024 berjalan dengan lancar, tanpa ada gangguan yang berarti,” ujar AKBP Rivanda.

Selain membahas kesiapan Pilkada, AKBP Rivanda juga menyoroti adanya peningkatan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut. Ia meminta masyarakat untuk selalu mengingatkan keluarganya agar menaati peraturan lalu lintas dan menggunakan helm saat berkendara.

“Ada peningkatan kecelakaan di beberapa wilayah. Mohon diingatkan keluarganya untuk selalu menggunakan helm dan menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tegasnya.

Ia juga berpesan agar anak-anak diberikan pemahaman mengenai hukum, sehingga mereka dapat terhindar dari pelanggaran atau tindakan yang melanggar hukum.

“Kepada anak-anak kita, mari kita berikan pemahaman yang baik agar tidak terlibat dalam pelanggaran hukum atau tindak pidana,” tambahnya.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini mendapat apresiasi dari Kepala Pekon (Kakon) Sidomulyo, Boniran, yang mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres dan jajarannya terhadap wilayahnya. Ia menyebut pertemuan ini sangat bermanfaat bagi warga untuk menyampaikan unek-unek dan mendapatkan solusi langsung dari pihak kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Pekon Sidomulyo. Pertemuan ini luar biasa dan sangat bermanfaat bagi warga kami,” ujar Boniran.

Meskipun Boniran menyatakan bahwa kondisi Pekon Sidomulyo aman, ia menyambut baik kesempatan ini untuk tetap menjaga komunikasi terbuka dengan pihak kepolisian demi menjaga ketertiban di masa mendatang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekcam Semaka Zainal, Ketua Apdesi Semaka Dul Karim, Kakon Karang Agung Rohmat Amin, serta sejumlah tokoh pemuda, agama, dan masyarakat, yang turut memberikan masukan dalam menjaga keamanan wilayah mereka. ( Syukri )