KAPOLDA JABAR BUKA RAKERNIS FUNGSI RESERSE KRIMINAL UMUM POLDA JABAR T.A 2024

TNI/Polri70 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M, didampingi Wakapolda Jabar, Dir Reskrimum dan Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan kegiatan Rakernis Fungsi Reskrimum Polda Jabar T.A 2024, bertempat di Aula Dit Lantas Polda Jabar, Kamis (5/9/2024)

Pada rakernis tahun ini, Dit Reskrimum Polda Jabar mengusung tema “Optimalisasi Penyidik Reserse Kriminal Umum, Guna Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalitas Dalam Rangka Pengungkapan Serta Pengungkapan serta Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Umum dan Pelanggaran Hukum Pilkada 2024.”

Tema ini sangat relevan dengan situasi dan kondisi Bangsa kita saat ini, dimana tantangan penegakan hukum semakin kompleks, terutama dalam menghadapi dinamika politik dan ekonomi Global. Sebagai institusi penegak hukum, Polri memiliki peran yang sangat strategis dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik, adil, dan transparan.

Tidak hanya itu, penegakan hukum yang Presisi juga menjadi landasan kuat dalam mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Selain itu Kapolda Jabar mengapresiasi atas pencapaian tugas dan kinerja yang baik oleh jajaran Reskrimum Polda Jabar.

“Pelaksanaan rakernis ini, merupakan langkah strategis untuk membahas, mengevaluasi, serta merumuskan kebijakan dan strategi, yang akan kita tempuh dalam upaya penegakan hukum di wilayah hukum Polda Jabar dalam mengantisipasi setiap tantangan dan dinamika tugas kepolisian selaku penegak hukum yang semakin kompleks dan dinamis.” Ujar Akhmad Wiyagus

“Rakernis ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk memperkuat sinergi, menyamakan persepsi, dan meningkatkan komitmen dalam menjalankan tugas sebagai penyidik Polri yang presisi.” katanya

”Saya berharap, melalui rakernis ini kita semua dapat merumuskan langkah – langkah strategis untuk meningkatkan kualitas penegakan hukum di Indonesia. Saya juga ingin menegaskan beberapa poin penting yang harus kita pahami dan laksanakan sebagai penyidik Polri dalam kerangka penegakan hukum yang presisi” pungkas Wiyagus.

Di akhir kegiatan dilaksanakan pemberian Penghargaan kepada personil berprestasi dalam Pengungkapan Perkara dan kegiatan tersebut hadiri Para Kasat, Kanit Reskrim Polres Jajaran Polda Jabar bersama Anggotanya serta Narasumber.

Bandung, 5 September 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar