Pemdes Bojong Launching Program Samisade Tahun 2024 Betonisasi dan Tembok Penahan tanah(TPT)

Daerah59 Dilihat

ReformasiAktual.com//_Pemerintah Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Jawa Barat mengadakan acara Launching program SamiSade (Satu Milyar Satu Desa) Tahun 2024, melalui Betonisasi jalan dan tembok penahan tanah(TPT) kegiatan tersebut lokasinya di Kampung Pangkalan RT 018/RW 006, Kamis (05/09/2024).

Launching SAMISADE Tahun anggaran 2023, tersebut dihadiri Camat Klapanunggal, Kepala Desa Bojong, beserta tim verifikasi kecamatan, kelembagaan tingkat kecamatan, kelembagaan tingkat desa, tokoh pemuda, tokoh Agama dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pembangunan Betonisasi jalan dan Tembok penahan Tanah (TPT)dilokasi ke 1 dengan volume, panjang 930 meter x lebar 0,35 meter x tinggi 0,7 meter,) lokasi ke 2 untuk betonisasi jalan Panjang 254 meter x lebar 4 meter x tinggi 0,15 meter, ) dan(P.683 M X Lebar ,3 Meter M X Tinggi 0,15 meter) TPK (Tim Pelaksana Kerja) oleh warga masyarakat setempat, target pengerjaan 13 hari dan 17 hari kerja dari sumber dana APBD Kabupaten Bogor melalui program Samisade (satu miliar satu desa).
Jumlah biaya:Rp ( 885.000.000 )(termasuk pajak)

Program Samisade ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur jalan da Tembok penahan tanah (TPT) ini, melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya dan diharapkan warga juga turut partisipasi dalam swadayanya, misalnya mereka ikut membantu pada saat ada pelaksanaan pembangunan, karena diharapkan dengan Samisade ini juga timbul ke gotong royongan para warga di wilayah.

Harapan dengan terbangunnya kegiatan program Samisade tersebut bisa memperlancar transportasi warga saat berkendara, nyaman, aman dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kepala desanya Bojong, Ade Nurdiana. SKM mengatakan pembangunan Betonisasi jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) kendaraan roda 4 maupun roda 2 bisa berjalan dengan lancar walaupun berpapasan diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan mobilisasi warga, ucapnya.

Lanjut Ade Nurdiana menjelaskan pembangunan betonisasi jalan dan (TPT) tersebut sudah sangat lama dinanti nantikan oleh warganya, dan baru saat ini bisa direalisasikan berkat program Samisade bupati Bogor.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang diberikan Pemkab Bogor. Program bantuan dana infrastruktur Samisade yang digulirkan Bupati Bogor ini kami manfaatkan untuk membangun jalan Betonisasi dan (TPT)terangnya.

Selain memudahkan akses warga, Ade menyebut bahwa pembangunan betonisasi jalan dan tembok penahan tanah (TPT) dibantalan kali ini tujuannya untuk memperlebar jalan desa Dan menahan tanah longsor di saat adanya curah hujan, supaya perekonomian masyarakat meningkat pesat dan tidak ada kendala dalam mengakses jalan di saat adanya hujan turun,ucapnya”Kepada awak media.

“Semua proses pekerjaan pembangunan ini didanai dari program anggaran dana Samisade dan dikerjakan secara swakelola TPK Dan warga masyarakat desa Bojong tahun anggaran 2024,”pungkasnya.( M yusup)