Pengukuhan MABA UKRI 2024, Berusaha Bhakti Rail Ilmu Untuk Bangsa

PENDIDIKAN121 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kota Bandung – Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Tahun Akademik 2024/2025, Kamis 5/9/2024 di Aula Prof Soemitro Djojohadikusumo Kampus UKRI.
Sejumlah 883 mahasiswa baru UKRI angkatan 2024 dikukuhkan secara simbolis oleh Rektor UKRI Prof. Dr. Ir. H. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H.

Dalam sambutannya Rektor UKRI menyampaikan selamat atas keberhasilan para mahasiswa UKRI angkatan 2024 yang telah melewati perjuangan yang luar biasa sehingga bisa meraih kesempatan untuk belajar di kampus UKRI, kampusnya para calon pemimpin.

“Saudara adalah mahasiswa terpilih dari sekian banyak calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di universitas kebangsaan republik Indonesia”, Tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa baru UKRI untuk mempersiapkan diri menghadapi tuntutan dan tantangan global yang ada. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan memanfaatkan program merdeka belajar kampus Merdeka.

“Kuatkan niat, kukuhkan tekad, mantapkan langkah dan ayunkan tangan untuk bergerak bersama kami. Hilangkan rasa malas, rendah diri dan manja. jadilah mahasiswa yang tangguh, cerdas, kreatif, inovatif dan memiliki karakter yang kuat dan mulia”, Jelasnya.

“Sebagai bentuk komitmen kami dalam mempersiapkan para mahasiswa dalam menghadapi tuntutan dan tantangan global kami terus meningkatkan kualitas dosen, memperkuat kerjasama dengan berbagai institusi, serta memperbaiki fasilitas yang mendukung proses pembelajaran”, Tambahnya.

“Sekali lagi, selamat datang mahasiswa baru UKRI angkatan 2024 di Kampus tercinta, mari kita sama-sama memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa sebagaimana amanat Ketua Yayasan Pendidikan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto yaitu belajar untuk berbakti raih ilmu untuk bangsa”, Tutupnya.

Red