Pemkab Meranti dan BKKBN Taja Sarasehan Pendataan Keluarga

Daerah92 Dilihat

MERANTI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau menaja Sarasehan Pendataan Keluarga Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2024.

Kegiatan itu dibuka oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti melalui Asisten I Setdakab, M. Mahdi, di Aula Kantor Bupati, Rabu (11/9/2024).

M. Mahdi mengucapkan selamat datang perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan atas nama pemerintah kabupaten, pihaknya menyambut baik serta mendukung penuh pelaksanaan sarasehan itu.

“Harapannya melalui sarasehan ini, kita akan mengetahui kevalidan dan relevansi data yang telah dihasilkan. Tujuannya guna memenuhi kebutuhan data dan informasi yang akan menjadi salah satu dasar pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan,” kata Mahdi.

Dia menyebut data tersebut sangat penting dan bernilai strategis. Hal itu sebagai dasar pemerintah daerah untuk membuat kebijakan, perencanaan, pengendalian dan pemantauan oleh pengelola dan pelaksana program pembangunan keluarga.

“Dan yang tak kalah pentingnya, data ini tentunya akan menjadi data resmi dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk bisa dimanfaatkan oleh semua stakeholder. Mengingat data keluarga ini menjadi hasil data mikro keluarga secara by name by address,” jelas Mahdi.

Sebelumnya, Kepala Dinsos P3AP2KB Kepulauan Meranti, Kamisah, mengatakan dalam kegiatan sarasehan itu dipaparkan hasil dari pendataan keluarga Tahun 2024.

“Melalui sarasehan ini, kita dapat mengetahui kevalidan dan ke-relevan-an data, sehingga memenuhi kebutuhan data dan informasi yang akan menjadi salah satu dasar dalam menjalankan program pembangunan keluarga. Serta mendukung program pembangunan lainnya,” ungkapnya.

Hadir sebagai narasumber dari BKKBN Riau, Sri Wahyuni. (Prokopim)