PENGAMANAN KPU DAN BAWASLU PROVINSI JABAR OLEH PERSONIL SAT BRIMOB POLDA JABAR DALAM RANGKA OPERASI MANTAP PRAJA LODAYA 2024

TNI/Polri38 Dilihat

Reformasiaktual.com//KPU Provinsi Jawa Barat melaksanakan pembukaan pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan wakil Calon Gubernur Jawa Barat. Pada pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak banyak dinamika yang terjadi di lapangan.
Dalam menyikapi hal tersebut KPU dan BAWASLU Provinsi Jawa Barat selaku penyelenggara pemilu meminta perbantuan pengamanan dari Sat Brimob Polda Jabar untuk mengawal dan mengamankan Pilkada 2024 ini, Rabu (11/9/2024)

Sebanyak 30 Personil Sat Brimob Polda Jabar dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan di Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, ditambah dari Satgas Polda Jabar yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Lodaya 2024.

Kegiatan pengamanan ini sudah berlangsung dari tanggal 21 Agustus 2024. Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar yang tergabung dalam Subsatgas Jibom dan Aksi khusus mengemban tugas pengamanan di Kantor KPU dan BAWASLU Provinsi Jawa Barat.

Subsatgas Jibom melaksanakan pengamanan piket Posko 1×24 Jam dan melaksanakan Sterilisasi apabila ada permintaan dari pihak KPU maupun Bawaslu.

Subsatgas Jibom dan Subsatgas Aksi Khusus siaga di Posko yang sudah disiapkan,kegiatan ini terus Berlangsung demi terlaksananya pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang aman dan Kondusif.

Bandung, 11 September 2024 

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar