Desa Pasawahan Terus Utamakan Infrastruktur Demi Memajukan Perekonomian Warga

Daerah24 Dilihat

Purwakarta-//reformasisktual.com – Penyerapan anggaran Dana Desa 2024 Pemerintah Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta melakukan pembenahan infrastuktur, berupa perbaikan jalan dengan melakukan pengaspalan dan perbaikan. Hal ini dilakukan untuk lebih bisa menunjang transportasi warga.

Andre Maulana Kepala Desa Pasawahan mengatakan bahwa, Pembenahan infrastruktur jalan kali ini menggunakan Dana Desa (DD) Th 2024.

Menurutnya, pengaspalan jalan ini cukup penting, untuk menunjang transportasi warga dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga.

“Mudah mudahan dari program dana desa ini manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Karena merupakan kebutuhan orang banyak,”paparnya, Jumat (13/09/2024).

Andre menambahkan untuk pengaspalan jalan Kp.Sukamaju Dusun 3 Desa Pasawahan dengan Volume 398 M¹. Anggaran yang diserap sebesar Rp.163.805.000,- “Pengaspalan Jalan lingkungan di Desa Pasawahan yang sedang dikerjakan ini Saya berharap masyarakat juga bisa ikut merawat jalan tersebut, dan juga semoga jalan-jalan lingkungan lain yang masih rusak yang ada di Desa Pasawahan bisa segera dilakukan perbaikan”, ungkapnya.

Sementara warga yang berinisial (DH) menambahkan “Jalan tersebut dibangun untuk memperlancar mobilitas warga dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.
DH menambahkan pihak Pemdes Pasawahan sesuai petunjuk melaksanakan pekerjaan secara Swakelola melibatkan warga sekitar, RT, RW, Kadus setempat juga TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) dan Perangkat Desa.

“Program Dana Desa ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur, melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya,” katanya.

Ia berharap dengan terbangunnya kegiatan program Dana Desa tersebut bisa memperlancar transportasi warga saat berkendara, nyaman, aman dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, imbuhnya. ( RN )