Masyarakat Talang 40 Desa Baturaja Bungin Mengucapkan Terimakasih Kepada Bupati OKU TIMUR, Atas Terialisasinya Pengerasan Badan Jalan Penghubung Antar Dusun

Daerah24 Dilihat

OKU TIMUR-Masyarakat Desa Baturaja Bungin kecamatan Bunga Mayang, OKU Timur khususnya warga Dusun talang 40 dan warga talang-talang di sekitarnya mengucapkan terima kasih kepada bupati OKU Timur H.Lanosin, M.T melalui dinas PUTR, atas terialisasi pengerasan badan jalan penghubung antar dusun.

Sebagaimana diketahui akses jalan penghubung dusun tersebut selama ini memang belum terssntuh pekerjaan realisasi dari Pemkab OKU Timur, sehingga membuat aktipitas warga tergangu dampak jalan rusak dan berlumpur apalagi saat musim hujan.

Kepala Desa Baturaja Bungin M.Nasir, melalui Kadus talang 40 Romli menyampaikan (15/09/2024), “Ucapan terima kasih kepada pemkab OKU Timur yang mana saat ini jalan menuju dusun talang 40 desa baturaja bungin, sudah mulai dilakukan pembenahan melalui, pembentukan badan jalan hingga pengerasan.

” Saya mewakili warga dusun talang 40 dan talang-talang di sekitar , mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati OKU Timur H.Lanosin, M.T dan kepala dinas PUTR atas realisasinya, pembenahan jalan di dusun kami, dengan cara pengerasan, ucap romli pada media sehaluan id.

“Dijelaskan romli, perlu juga diketahui,.memang selama ini akses jalan menuju dusun kami dan dusun sekitarnya, bila musim hujan bak kubangan, susah untuk dilalui, karena belum terbentuknya badan jalan yang sempurna, sehingga membuat mobilitas dan aktipitas warga tergangu, terutama untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan dari dalam, seperti karet dan jagung serta anak-anak sekolah, jelas romli.

” Selama ini pembenahan jalan yang kami lakukan hanya sebatas swadaya dengan bergotong royong, jika tidak dibenahi, mobilitas terhambat, ucap romli.

“Alhamdulilah tahun ini usulan kita melalui proposal yang di tujukan ke dinas PUTR OKU Timur terialisasi, kita berharap untuk tahun-tahun selanjutnya jalan ini bisa di permanen Pemkab dengan cara cor rabat beton, itu harapan kami kepada bupati OKU Timur, ujar romli.

Sementara itu kepala Dinas PUTR OKU Timur Ir.Aldi Gurlanda, S.T, M.M, M.T menjelaskan, terialisasinya pembenahan ruas jalan penghubung di dusun talang 40, desa baturaja bungin kecamatan bunga mayang, semua atas perintah dari bupati OKU Timur, karena memang selama ini jalan tersebut sudah sepatutnya kita benahi demi kelancaran mobilitas warga, ucap aldi.

Disampaikan aldi, memang pembenahan jalan tersebut belum semuanya karena keterbatasan anggaran, namun insya allah akan terus kita upayakan tahun demi tahun, mengingat wilayah kabupaten OKU Timur ini sangat luas dan masih banyak jalan-jalan penghubung yang tentunya harus kita benahi juga, jelas aldi.

Kita berharap kepada masyarakat , kiranya bilamana usulan-usulan yang belum terkaper (terialisasi) saat ini , dapat bersabar dan insya allah akan terus kita upayakan mengingat keterbatasan anggaran, pungkasnya.(Rilis) Krisna