Dansat Brimob Polda Jabar Berikan Penanganan Sigap Pasca Gempa di Kab. Bandung

TNI/Polri14 Dilihat

Reformasiaktual.com//Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Donyar Kusumadji bergerak cepat melakukan peninjauan dan penanganan di lokasi gempa yang berada di Kec. Kertasari, Kabupaten Bandung. Kamis (19/9/2024)

Peninjauan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan anggotanya bersama TNI, BNPB Kemensos, serta Pemda dalam memberikan pelayanan bagi para korban Gempa.

Menurut Donyar dalam penanganan gempa di Kabupaten Bandung ini, dirinya memastikan bahwa jangan sampai ada pengungsi yang tidak makan serta tidak tertampung di tenda pengungsian, bahkan dirinya memastikan bahwa sarana air bersih juga harus betul – betul tersedia serta berlimpah.

Dalam kesempatan tesebut Dansat Brimob Polda Jabar menekankan pentingnya evakuasi dan penyediaan fasilitas darurat, seperti toilet portabel dan air bersih, untuk memastikan kesehatan para pengungsi.

Selain itu, juga perlunya penanganan kesehatan secara cepat, terutama bagi anak-anak, untuk mencegah trauma dan penyebaran penyakit,
akibat kondisi pengungsian yang dipenuhi lalat , sehingga menjadi perhatian serius.

“Sat Brimob Polda Jabar selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam hal kemanusiaan, kita selalu siap bergerak kapanpun demi membantu masyarakat.” katanya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast,S.I.K., mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat.

“Hal ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat yang terdampak gempa bumi kemarin.” tutupnya

Bandung, 19 September 2024

Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar