Mundur dari Pengurus Partai Hanura, Boy Gumolung dan pengurus siap menangkan HH-RM

Politik10 Dilihat

Reformasiaktual.Com/ Bitung — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bitung, serta seluruh pengurus anak Cabang (PAC) di 8 Kecamatan dan ranting se kota Bitung, menyatakan sikap mengundurkan diri dari kepengurusan Partai.

Hal itu dikatakan langsung oleh mantan Ketua Partai Hanura Kota Bitung, Superman Boy Gumolung sapaan akrab Ko Boy, yang didampingi oleh mantan sekretaris Partai Hanura Djeri Tomuka dan seluruh pengurus PAC di 8 Kecamatan dan ranting.

“Mulai hari ini kami bersama jajaran pengurus Partai Hanura Kota Bitung, dengan tegas menyatakan sikap mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bitung,

Kami hari ini sudah nyatakan sikap mengundurkan diri dari partai Hanura. Dan untuk dukungan di Pilkada 2024 ini semua mantan pengurus dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan akan mendukung sepenuhnya untuk paslon Hengky Honandar dan Randito Maringka (HH-RM),” kata Boy Gumolung.

Saat melakukan deklarasi pengunduran diri, Superman Boy Gumolung beserta mantan kader lainnya melepaskan atribut seragam partai Hanura.

Boy juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPD dan DPP atas kepercayaan yang diberikan selama memimpin partai Hanura di Kota Bitung, sembari memohon maaf jika selama menjadi kader partai Hanura ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan.

“Terimakasih atas kepercayaan selama menjadi kader dan mohon maaf jika selama menjadi pimpinan ada kesalahan yang dilakukan,”ucapnya.

Ditempat yang sama mantan Sekretaris Partai Hanura Djerry Tomuka mengatakan, bahwa saat menghadiri kegiatan tersebut, Saya dijebak pada kehadiranya di Rumah kediaman salah satu Paslon di Pilkada di Kelurahan Manembo-Nembo tersebut.

“Hari ini saya harus menceritakan kronologis kehadiran saya di salah satu rumah kediaman Pasangan Calon (Paslon) pada Jumat (20/09/2024).

“Ceritanya begini pada sekitar pukul 10 malam saya dihubungi oleh Ketua DPD Partai Hanura Sulut Pak Reynold Wuisan untuk datang di Manembo-Nembo namun tidak disebut untuk kegiatan dukung mendukung Paslon. Karena ditelpon Ketua saya pun langsung merapat. Dan betapa kagetnya saya ketika dilokasi saya melihat sudah ada konfrensi Pers dan kemudian saya didorong untuk berdiri bersama oleh beberapa orang yang saya sudah tidak tahu siapa,” katanya.

“Untuk itu saya saat ini menyampaikan pernyataan sikap saya, bahwa meskipun sudah ada pernyataan Ketua DPD soal dukungan di Pilkada. Namun.

“Saya dengan tegas mengatakan bahwa saya tetap memiliki tekad danprinsip mendukung Paslon Hengky Honandar (HH) dan Randito Maringka (HH-RM) dan masih tetap loyal mengakui bahwa Ketua DPC Partai Hanura Bitung Bapak Boy Superman Gumolung,”ujarnya.

Pernyataan sikap ini dihadiri oleh Mantan Ketua DPC Partai Hanura Kota Bitung, Superman Boy Gumolung, Mantan Wakil Ketua Partai Hanura, Fitri Handayani, mantan Sekretaris Partai Hanura Djerry Tomuka, serta pengurus anak Cabang (PAC) dan anak ranting kota Bitung.

(SDU)