Pasangan Hengki Kurniawan Ade Sudrajat Usman (HADE) Dapat Undian No 3 Mengingat Pancasila Sila Ke 3: Persatuan Indonesia Memiliki Makna Filosofis Yang Kuat

Daerah94 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat-
Lembang,” KPU Kabupaten Bandung Barat gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Tahun 2024.

Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Tahun 2024, bertempat di Hotel Novena Lembang, Senin, (24/09/2024).

Sesuai Keputusan KPU Kabupaten Bandung Barat tahun 2024 yang dilaksanakan pada bulan lalu telah menetapkan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, 5 Kontestan Pasangan Calon.

Menindak lanjuti Hasil Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, sesuai tahapan pada hari ini (23/09) dilakukan Rapat Pleno Penetapan / pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat yang bertarung pada pilkada serentak yang dilaksanakan pada bulan Nopember 2024 yang akan datang.

Kelima pasangan calon di Pilkada KBB 2024 itu adalah pasangan Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga, Sundaya-Asep Ilyas, Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail, Edi Rusyandi-Unjang Asari, dan Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat Usman.

Pengundian dan penetapan nomor urut ini sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dari KPU RI dan dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB) Rifqi Ahmad Sulaeman.

Turut hadir Pj Bupati KBB, Bawaslu KBB, Kapolres Cimahi, Dandim Cimahi, Dandim Cimahi, perwakilan partai politik, PPK, PPS, dan juga para pendukung pasangan calon.

Sesuai Surat Keputusan KPU Kabupaten Bandung Barat 2024 telah menetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Kabupaten Bandung Barat yaitu pasangan,” Didik Agus Triwiyono M.Pd dan Gilang Dirga Nomor urut 1, Jeje Richie Ismail dan Drs Asep Ismail M.Si Nomor urut 2, Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat Usman Nomor urur 3, Edi Rusyandi dan Ujang Asari Nomor urut 4 dan pasangan Independen Sundaya S.P, M.M dan Asep Ilias Nomor urut 5.

Calon Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan (HADE) menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas nomor urut 3 yang diterima.

Ia merasa bahwa nomor 3 tersebut memiliki makna filosofis yang kuat, Hengky juga memberikan apresiasi tinggi kepada KPU Kabupaten Bandung Barat atas proses pengundian yang berjalan lancar, transparan, dan profesional.

“Alhamdulillah, pasangan HADE mendapatkan nomor urut 3, sebuah angka yang sangat istimewa bagi kami. Nomor ini mengingatkan kita pada sila ke-3 Pancasila, yakni Persatuan Indonesia. Ini adalah simbol kuat yang menggambarkan semangat persatuan yang ingin kami bangun di tengah masyarakat Bandung Barat,” tuturnya

Hengky juga menekankan pentingnya menjaga kondusivitas politik selama masa kampanye Pilkada 2024.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat, tim pemenangan, serta para pendukung untuk mewujudkan suasana politik yang sejuk dan damai.

Menurut Hengky, keberhasilan dalam Pilkada bukan hanya soal menang atau kalah, melainkan bagaimana semua pihak dapat berperan aktif dalam menjaga keharmonisan sosial.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan politik bahagia, sebuah pendekatan yang menekankan kebersamaan, saling menghormati, dan bekerja sama untuk kebaikan bersama. Kami akan menghindari segala bentuk politik yang berbau SARA atau isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat. Politik harus menjadi ruang untuk membangun, bukan menghancurkan,” tegasnya.

Ia mengajak seluruh tim sukses dan relawan untuk terus bergerak aktif dalam mensosialisasikan program-program unggulan yang diusung pasangan HADE, yang bertujuan untuk mewujudkan Bandung Barat yang lebih sejahtera, adil, dan berkelanjutan.

Hengky Kurniawan memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat agar pasangan HADE dapat diberi kemudahan dalam perjuangan menuju Pilkada 2024.

Ia berharap agar proses pemilihan ini dapat berlangsung damai, sukses, dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah.

“Kami sangat mengandalkan doa dan dukungan dari masyarakat. Kami percaya, dengan dukungan semua pihak, Bandung Barat dapat mencapai kemajuan yang lebih baik. Mari kita songsong Pilkada 2024 dengan optimisme dan semangat kebersamaan,” tutup Hengky.

Semetara itu Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Rifqi Ahmad Sulaeman dalam sambutannya menyampaikan selain penetapan nomor urut Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, pada hari ini juga akan dilakukan deklarasi dan penandatanganan dan Deklarasi Pilkada atau Kampanye Damai.

“Untuk semua pasangan calon akan mengucapkan Ikrar atau janji untuk menciptakan pilkada yang damai dan berintegritas.

Lebih lanjut Rifqi juga menyampaikan kepada tim kampanye dan tim pemenangan masing-masing calon serta para pemimpin Partai Politik untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai Integritas pilkada ini dan diharapkan untuk dapat mematuhi regulasi yang sudah ditetapkan.

Journalist Aan iyus RA***