PENINGKATAN KAPASITAS SATLINMAS DESA MEKAR MUKTI PENGAMANAN WILAYAH DARI BENCANA ALAM

Daerah54 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat
CIHAMPEULAS,” 23 Anggota sat linmas di desa mekar Mukti kecamatan Cihampelas giat peningkatan kapasitas satlinmas dan arahan dari Babinsa / kantibnas kamis (26/09/24)

Kades mekar Mukti Andriyawan burhanudin .SH mengatakan bersukur alham dulilah dalam hari ini kami bisa melaku kegiatan rutin taunan dalam pembinaan meningkatkan kapasitas penguatan linmas.

Dan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan keterampilan sekaligus penguatan keilmuan keterampilan menjadi hal yang penting dikuatkan barisan nya di solidkan dan di kompakan.

Karna menjadi bagian yang terpenting dari lembaga kemasyarakatan desa untuk membantu peran pemerintahan desa terhadap masyarakat.

Harapannya kedepan para anggota Lin mas yang tergabung dalam satuan linmas desa mekar Mukti dapat meningkatkan secara pengetahuan karena berkaitan banyak paktor SDM usia kemudian banyak yang lainnya.

Kita berharap kedepan dengan adanya peningkatan kapasitas kedepan penguatan kapasitas ini meningkatkan kinerja dengan jumlah linmas (23) anggota linmas di
masyarakat bisa memaksimalkan peran ,, linmas ditingkat masyarakat
Ungkap kades.

Koptu. Budi jaelani Babinsa desa mekar Mukti dalam meningkat kan kapasitas satlinmas mudah mudahan kedepan nya bisa bekerja dalam menjaga keamanan di wilayah Masing ,, dalam peningkatan kapasitas untuk meningkatkan siap siaga di karenakan sekarang dalam keadaan situasi alam pancaroba dan mejelang musim penghujan.

Bisa menjaga keamanan di masing masing wilayah, kedepan nya untuk pengamanan menjelang pilkada ungkap nya budi Jaelani Babinsa mekar mukti.

Camat Cihampelas Agus rudianto E.sos. Menambahkan memberikan arahan ke 23 satlinmas yang ada di desa mekar Mukti terkait dalam keadaan situasi alam cuaca panca roba dan sering terjadi nya bencana alam.

Ada bencana alam seperti gempa bumi segera sigap dan bisa mengepaluasi warga dan mengaman kan warga dengan menolong warga supaya cepat berlindung di lapangan terbuka juga mengarahkan supaya bisa melindungi kepala dari timpan matrial ini merupakan meningkatan dan kewaspadaan jika hal tersebut terjadi. jelas nya.

(A. Abr)