UMKM Ramantha Kitchen Batuputih Raih Prestasi, Pemkot Bitung Merasa Punya Andil Ternyata Tidak

Daerah72 Dilihat

Reformasiaktual.Com/Bitung —Pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Ramantha Kitchen Batuputih, Raman Mamato sesalkan klaim sepihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terkait produk miliknya.

Menurut Raman, Pemkot Bitung seakan-akan punya andil besar terhadap keberhasilan usaha yang dirintisnya bersama istri. Padahal selama ini tidak ada andil apapun dari pemerintah.

“Saya pikir pemberitaan itu terlalu berlebihan. Pasalnya selama ini dirinya bersama istri membangun usaha tersebut tanpa bantuan dari pemerintah Kota Bitung,” ujar Raman Mamato, Kamis (26/9/2024).

Bahkan menurut Raman Mamato, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mempunyai hutang senilai Rp 3 juta atas orderan produk keripik ori 100 pcs dan keripik balado 100 pcs. Dan order tersebut dilakukan oleh bagian umum sejak 17 Juni 2024.

Kepala Bagian Umum ketika itu dijabat Estefanus Takasili. Namun saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp enggan menanggapi.

“Ada orderan dari bagian umum sejak 17 Juni 2024 senilai Rp 3 juta dan sampai hari ini belum dibayar. Produk yang dipesan yakni keripik ori dan keripik balado. Masing-masing 100 pcs,” kata Raman Mamato.

Namun kata Raman Mamato, dirinya bersama istri sangat bersyukur atas pencapaian produk UMKM miliknya yang boleh menorehkan prestasi ditingkat nasional.

“Pasti saya dan istri sangat bersyukur atas pencapaian ini. Semoga kedepan produk UMKM Ramantha Kitchen akan semakin berkembang,” sebut Raman Mamato.

Raman juga berharap Pemerintahan kedepan dapat memberikan perhatian lebih terhadap pelaku UMKM di Kota Bitung.

“Semoga pemerintah kedepan lebih peduli lagi kepada semua pelaku UMKM di Kota Bitung,” kata Raman Mamato.

(SDU)