Enos Didampingi Tim Pemenangnya Kolonel (purn) Ruslan Mengunjungi Sultan Walet

Daerah94 Dilihat

OKU Timur, – Calon Bupati OKU Timur nomor urut satu Ir. H. Lanosin, M.T didampingi tim pemenangannya Kolonel (Purn) Ruslan mengunjungi Sultan Walet Group di Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur. Sabtu (29/09).

Kehadiran mereka disambut antusias oleh para pelaku usaha, yang tidak hanya sekedar berbincang dengan, tetapi juga mengajak untuk berswafoto bersama.

Sultan Walet Group merupakan pengelolaan dan pengusahaan sarang burung walet, yang saat ini sudah memiliki lebih kurang 500 pekerja.

“Kedatangan saya di Sultan Walet Group milik pak arif ini untuk melihat bagaimana proses pengelolaan dan pembersihan sarang burung walet, dimana kita ingin produk ini bisa di Ekspor keluar negeri,” kata pria yang akrab disapa Enos ini.

Seperti diketahui, budi daya sarang burung walet saat ini masih menjadi primadona bisnis yang menjanjikan.

Sebab, untuk satu kilogram harga sarang burung walet dijual dengan harga rata-rata Rp8-10 juta per kilogram. Di daerah Kalimantan dan Sumatera sudah banyak petani yang beralih jadi pembudidaya sarang burung walet dengan membangun rumah walet dari bahan sederhana.

Tidak heran, saat ini Indonesia dikenal sebagai pemasok terbesar sarang burung walet yang sebagian besar diekspor ke China. Ekspor sarang burung walet Indonesia ke berbagai negara pada tahun 2018 tercatat mencapai Rp40 triliun.

“Saya sangat mengapresiasi Sultan Walet group ini dimana bisa mengurangi tingkat pengangguran yang ada di OKU Timur, dan kedepan nantinya untuk para pekerja akan kita programkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Enos.Rilis Krisna