H.TEDDY ERWIN RESMI DILANTIK SEBAGAI ANGGOTA DPRD KOTA TANJUNG BALAI MASA PERIODE TAHUN 2024-2029

Politik35 Dilihat

TANJUNG BALAI//Reformasiaktual.com-
Anggota DPRD Kota Tanjung Balai masa Periode Tahun 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan dalam Sidang Paripurna oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Erita Harefa, S.H didampingi oleh 3 orang rohaniwan, Senin 30/9/2024 di ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Tanjung Balai. Pelantikan ini di hadiri oleh seluruh Forkopimda, calon Walikota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat dan tokoh organisasi.

Pelaksanaan pembukaan rapat  dipimpin ketua DPRD masa periode tahun 2019-2024, yang dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Gubernur oleh Sekretaris DPRD Kota Tanjungbalai Hamdani S.E.

Pengambilan sumpah dilanjutkan  dengan penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD Kota Tanjung Balai masa Periode 2024-2029 yang diwakili oleh perwakilan dari 3 agama secara simbolis di saksikan oleh rohaniwan ( Islam , Kristen, Buddha ) sekaligus turut menandatangani Berita Acara beserta Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Balai.

Setelah di ambil sumpah/janji ke 25 anggota DPRD yang baru, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tanjung Balai  Erita Harefa, S.H menyerahkan SK Anggota DPRD Kota Tanjung Balai secara simbolis.

Hamdani S.E, sebagai Sekretaris DPRD mengumumkan Pimpinan Sementara DPRD yang baru dilantik, H. Tengku Eswin, S.T . Secara periode pimpinan masa jabatan 2019-2024 Drs. Syahrial Bakti, S.H menyerahkan palu kepada pimpinan sementara.yang dilanjutkan  memberikan kata sambutan oleh Tengku Eswin.

Selesai kata sambutan oleh ketua sementara selanjutnya Pjs Walikota Tanjung Balai Baharuddin Pabba membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, sebagai pedoman bagi anggota dewan yang baru periode jabatan 2024-2029. Kegiatan diakhiri dengan doa’ bersama yang dipandu oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjung Balai dan selanjutnya sesi foto bersama.

Diantara 25 anggota DPRD Kota Tanjung Balai yang dilantik terdapat nama H.Teddy Erwin yang dilantik bersama 2 orang rekannya dari fraksi PKB yakni Safri Sahputra dan Dedy Sanatra. Saat ini Teddy menjadi anggota DPRD yang paling senior dari fraksi PKB karena beliau 3 kali berturut-turut di lantik sebagai anggota DPRD Kota Tanjung Balai fraksi PKB mulai dari tahun 2014-2019 sebagai pengganti antar waktu, 2019-2024, 2024-2029.

Saat di mintai keterangan Teddy menyampaikan bahwa beliau bersama dua orang rekannya dari fraksi PKB yang  baru dilantik akan sungguh- sungguh bekerja untuk rakyat. “Puji syukur kehadirat Allah SWT  Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkah, Rahmat dan karunia-Nya hari ini tanggal 30/9/2024 kami telah di lantik. Sebagai anggota DPRD yang telah di percayakan dan dipilih oleh rakyat maka saya bersama dua teman yang lain tentu akan bekerja sungguh-sungguh untuk kepentingan rakyat. Kami akan memperjuangkan aspirasi rakyat melalui pokok – pokok pikiran yang menjadi kepentingan masyarakat Tanjung Balai khususnya terkait dengan pembangunan di dapil 1 dimana saya dipilih. Kepercayaan masyarakat haruslah dipegang teguh, jangan sekali-kali menghilangkan kepercayaan yang telah diberikan”, kata Teddy.

Selesai acara pelantikan Teddy bersama keluarga mengundang masyarakat untuk menghadiri dan menikmati hidangan dalam rangka syukuran atas pelantikan beliau sebagai anggota DPRD Kota Tanjung Balai. 

Terlihat sejumlah anggota PWRI turut hadir memberikan ucapan selamat kepada Teddy, juga beberapa camat di lingkungan Pemko Tanjung Balai turut hadir.

RA/S T H