Ketua Ormas Laki Soroti Kegiatan Sosialisasi Bawaslu secara Tiba-tiba Undang Wartawan Rapat

Daerah20 Dilihat

BARRU – reformasiaktual.com-
Ketua Ormas LAKI DPC. Barru Andi Agus, menyoroti kegiatan sosialisasi bawaslu Kabupaten Barru, Sulsel, pada Kamis (03/09/2024) siang, yang tebang pilih mengundang Media.

Menurut Ketua Ormas Laki DPC Barru, menyoroti setiap kegiatannya, Bawaslu yang selalu menghadirkan staf dan Panwascamnya, diduga ini cara cara untuk menghabiskan SPPD atau anggaran Dana Hibah dari Pemda Barru sebesar 5 Milyar ini.

Andi Agus kembali mengingatkan bahwa dana Hibah yang bersumber dari APBD murni Kabupaten Barru, itu adalah uang Rakyat yang diamanahkan ke Bawaslu sebagai Penyelenggara Pemilu.

Seharusnya Pengawasan yang diperketat, jangan sebaliknya justru rapat koordinasinya yang diperbanyak, yang hadir adalah Panwascam sendiri serta ASN, mereka semua sudah punya pengalaman terkait terkait kode etik dan batasan.

seharusnya yang di undang adalah masyarakat, ormas, Wartawan dan pemantau, karena semuanya gencar membantu melakukan pemantau dilapangan, melihat siapa melakukan pelanggaran pemilu.

Ormas LAKI sebagai Pemantau Pemilu Nasional, bukan hanya memantau Tim Kontestan Calon Bupati dan Wakil Bupati, akan tetapi kinerja Penyelenggara Pemilu, yang dalam hal ini KPUD dan Bawaslu tutupnya.

AGUS