Dibangun Normalisasi SawahPetani Padi Sejahtra,Enos Jabat Bupati Dua Periode

Daerah81 Dilihat

OKU Timur – Pemerintah daerah Kabupaten OKU Timur terus gencar melakukan pembangunan disektor pertanian guna untuk meningkat kesejahteraan petani sawah.

Pembangunan normalisasi pengairan air sawah panjang ratusan meter dan sekaranh sudah bisa dirasakan masyarakat desa rusuan kecamatan Madang suku 1

Dengan dibangun normalisasi selain meningkat kesejahtran petani,pemerintah daerah ingin meningkatkan hasil gabah kering.

Dimana petani selama ini hanya menanam padi setahun sekali, dengan ada normalisasi ini petani bisa panen dua sampai tiga kali panen dengan di bantu mesin sumur bor dari dinas pertanian OKU Timur.

Lis masyarakat desa rusuan Kecamatan Madang Suku I benar benar terbantu dengan dibangun normalisasi sawah ini. Setidaknya kami tidak pusing lagi mikir air untuk sawah kami.

Dengan ada bendungan normalisasi ini kami bisa
panen dua kali atau tiga kali, harga lawan sawah pun tinggi sekarang” kata petani.

Penghasilan panen padi warga dua hingga tiga kali petani sudah sejahtra,dibandingkan sebelum di bangun normalisasi kami hanya bisa panen satu kali.

Untuk di ketahui ungkap lis, Selama kabupaten OKU Timur berdiri tahun 2004 dan sudah tiga kali Bupatu, baru pak enos lah yang benar benar memperhatikan wong Cilik yang ada di kecamatan
Madang Suku 1

Selamat menjabat Bupati OKU Timur tidak hanya petani saja di perhatikan,akses jalan pun sangat bagus sehingga hasil panen kami bisa lancar jika kendaran mobil akan mengangkut hasil petani.

Melihat OKU Timur di pimpin
Pak Enos sudah cukup bagus dan terbukti rakyat sudah bisa merasakannya, kalau mungkin masih bisa dilanjutkan kembali setelah terpilih menjadi bupati kembali.

Karena perhatian pak enos dengan masyarakat kecil sudah terbukti kami desa rusuan akan siap menjadikan Pak Enos bupati yang kedua kalinya

“Saya secara pribadi dan mewakili petani sawah mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak enos,kami doa kan pak enos terpilih kembali menjadi bupati OKU Timur” pungkasnya.Rilis Krisna