Polres Tanggamus Kerahkan Puluhan Personil Amankan Kunker Pj Gubernur Lampung

TNI/Polri6 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com – Polres Tanggamus menurunkan personel untuk mengamankan kunjungan kerja (Kunker) Pj Gubernur Lampung, Samsudin, ke Kabupaten Tanggamus yang berlangsung sejak Kamis, 3 Oktober 2024. Pengamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama rangkaian kegiatan.

Rangkaian acara dimulai pada Kamis, 3 Oktober 2024, sore dengan Pj Gubernur Samsudin dan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan melakukan peninjauan ruas jalan Kuripan di Kota Agung, Tanggamus. Pada malam harinya, pukul 19.00 WIB, dilanjutkan dengan sosialisasi netralitas ASN dalam rangka persiapan Pilkada 2024 di Rumdin Bupati.

Kegiatan berlanjut pada Jumat, 4 Oktober 2024, dimulai dengan olahraga bersama di Taman Wisata Muara Indah. Setelah itu, Pj Gubernur meninjau pasar murah, memberikan bantuan sosial, dan meresmikan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis di Kota Agung.

Tidak hanya itu, Pj Gubernur Samsudin juga melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami Al Islah Kelurahan Pasar Madang, Kota Agung sebelum mengakhiri rangkaian kunjungan dengan menghadiri panen melon di Dusun Merabung 1, Kecamatan Pugung.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, S.H., menjelaskan bahwa Polres Tanggamus mengerahkan total 71 personel gabungan dari Polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan kunjungan tersebut.

“Kami mengerahkan personel pengamanan terbuka, tertutup, serta pengaturan lalu lintas. Pengamanan ini juga melibatkan TNI Kodim 0424 Tanggamus, Dishub, dan Pol PP Kabupaten Tanggamus,” jelas AKP M. Yusuf, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K.

Lebih lanjut, AKP M. Yusuf memastikan bahwa hingga saat ini, seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan kondusif. “Seluruh kegiatan berlangsung kondusif tanpa gangguan,” tegasnya.

Kunjungan kerja ini menjadi salah satu langkah Pj Gubernur Samsudin dalam memantau langsung kondisi di wilayah Tanggamus, sekaligus memastikan berbagai program pemerintah daerah dapat berjalan optimal. ( Syukri )