Lapas kelas II B Martapura Luncurkan inovasi E-Troling untuk Tingkatkan Pengawasan dan Keamanan

Daerah9 Dilihat

Martapura -Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Martapura terus berinovasi untuk meningkatkan efektivitas pengawasan dan keamanan di lingkungan lapas .

salah Satu inovasi terbaru yang diperkenalkan adalah Elektronik kontrol keliling (E-Troling),Sebuah sistem berbasis digital yang bertujuan untuk memantau kegiatan patroli dan kontrol keliling oleh petugas jaga.

inovasi ini memungkinkan petugas piket,regu jaga dan perwira kontrol untuk mencatat secara otomatis setiap kegiatan patroli keliling yang mereka lakukan.informasi tersebut akan langsung tersimpan dalam sistem aplikasi E-Troling, sehingga seluruh proses pengawasan lebih transparan, Akuntabel, Dan mudah diakses oleh para pimpinan lapas.

Guntur Adi Prakoso S,Tr.pas.,M.M., Kepala kesatuan pengamanan lembaga pemasyarakatan (KA.KPLP) kelas II B Martapura, Menjelaskan bahwa E-Troling dirancang untuk memberikan peningkatan Signifikan dalam hal pengawasan operasional di lapas .

“Dengan adanya E-Troling, Sehingga kegiatan kontrol keliling yang dilakukan oleh petugas baik dari regu piket, Satuan jaga Hingga perwira kontrol dapat langsung tercatat secara otomatis, Aplikasi ini memudahkan kami dalam memonitor jadwal dan kinerja patroli, Sehingga Semua bentuk pengawasan lebih efektif,” ungkap Guntur Adi Prakoso.

Inovasi ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan pengawasan yang lebih ketat di lingkungan lapas, Diman aktivitas patroli harus dilakukan secara rutin dan terjadwal. E-Troling memungkinkan kepala pengamanan,Kasih keamanan dan ketertiban, Hingga kalapas untuk melakukan pemantauan setiap saat,kapan pun diperlukan

“Melalui Aplikasi ini, Kepala pengamanan dan pimpinan lapas lainnya bisa memantau kontrol yang dilakukan oleh regu jaga secara real-time. ini Tentu memudahkan kami untuk memastikan bahwa semua area terjaga dengan baik,Serta mencegah adanya kelalaian atau pelanggan prosedur pengawasan “Tutupnya(Rilis Krisna)