KEGIATAN MAULID NABI DI DESA CIKAHURIPAN DI SELENGGARAKAN OLEH TIM RELAWAN DARI 7 KECAMATAN SE BOGOR TIMUR

Rohani/Agama200 Dilihat

Bogor//Reformasiaktual.com
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di lapangan Desa Cikahuripan, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (15/10/2023). 

Acara tersebut di selenggarakan oleh tim relawan ambulan desa, ambulan desa siaga, dan ambulan relawan terdiri dari 7 kecamatan se bogor timur, yang di pimpin langsung oleh Bapak Asep keket selaku pemuda pancasila ranting Kalapanunggal.

Meski cuaca panas terik di karenakan kemarau panjang namun tidak menghalangi semangat tim relawan untuk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Terpantau sejak dini hari warga sudah memadati lapangan desa Cikahuripan sebagai pusat pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
Baru pertama kali ini tim relawan menyelenggarakan acara peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang pada tahun ini bertempat di desa Cikahuripan yang di pimpin oleh kades H. Upi, Kecamatan Kalapanunggal, kabupaten bogor. Tahun selanjutnya mungkin di desa desa yang lain.

Dalam momentun maulid nabi ini, ada tiga nikmat yang mesti disyukuri : yakni nikmat iman, nikmat Islam dan yang paling pokok adalah nikmat dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. “kalau Nabi Muhammad tidak dilahirkan di muka bumi ini, mungkin kita masih menjadi jahiliyah”

Oleh karena itu Nabi Muhammad dilahirkan untuk menjadi contoh dan teladan yang luar biasa bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini. “Contoh suri teladan yang baik ada pada Nabi Muhammad SAW yang itu harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,”

Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita bisa mengambil hal yang positif kepada seluruh warga untuk menjadikan kehidupan kita semakin baik lagi dengan menjaga akhlak yang baik sebagaimana Nabi kita contohkan, menjaga ibadadah yang telah Allah perintahkan.

(O. Sobandi)