Kapolres Tapsel Tinjau Vaksinasi anak di TK ABA Batangtoru

TNI/Polri572 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan – Saat melakukan peninjauan Vaksinasi anak dosis I (6-11 tahun) di Batangtoru, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menyampaikan ucapan apresiasi dan terimakasihnya kepada anak-anak TK/Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru yang mau mengikuti Vaksinasi anak berada di TK/Paud Kelurahan Wek II Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, Selasa pagi (25/1/2022) sekira pukul 08.25 WIB.
Dalam peninjauan vaksinasi anak-anak TK/Paud ABA Batangtoru ini, Kapolres AKBP Roman mengucapkan terimakasih kepada orang tua atau wali murid yang sudah hadir ditempat ini dan mau mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi anak – anak hari ini.

Seperti diketahui bersama bahwa Virus Covid – 19 masih ada dan belum hilang sampai saat ini bahkan sudah ada varian baru yaitu varian omicron. Maka dari itu tujuan dari vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah guna memutus penyebaran Covid – 19 dan yang menjadi objek sasaran untuk vaksinasi kali ini adalah anak – anak kita yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin yaitu usia 06-11 tahun.

Sebelum nantinya dilakukan vaksinasi, diminta kepada para orang tua agar memastikan anaknya sudah sarapan, begitu juga dengan ibu / bapak yang akan divaksin nanti, untuk mengantisipasi dampak Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bagi penerima vaksin yang dimana ini merupakan bentuk respons tubuh terhadap vaksin yang disuntikkan.

” Harapan kita bersama, semoga pelaksanaan vaksinasi hari ini berlangsung dengan baik, dan semoga pandemi Covid – 19 cepat berakhir, Aminn,” jelas Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Saat melaksanakan peninjauan Vaksinasi anak tersebut, Kapolres Tapsel bercengkrama dan memberikan semangat kepada anak-anak TK/Paud ABA agar tidak takut divaksin.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tapsel dr. Sri Khairani yang turut mendampingi Kapolres saat peninjauan Vaksinasi anak ini menambahkan bahwa medapatkan layanan kesehatan adalah hak setiap orang khususnya hari ini, vaksin anak adalah hak bagi setiap anak yang sudah memenuhi syarat usia 6-11 tahun maka dari itu mari kita dukung bersama pelaksanaan vaksin hari ini.

Turut serta mendampingi Kapolres Tapsel meninjau Vaksinasi anak-anak ini antara lain, Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdullah, SH, Kadis Kesehatan Tapsel dr.Sri Khairunisa, Kadis Ketenagakerjaan Arman Pasaribu, Camat Batangtoru Maratinggi Siregar, Kapolsek Batangtoru AKP Tona Simanjuntak, SH, Danramil 01 / BT Kapten Inf.Zamriel.

Kemudian Kanit Kamsebtiblancar Sat Lantas Polres Tapsel Iptu Tongan Siregar, SH, Kepala Puskesmas Batangtoru dr Rudi Iskandar, Kepala Sekolah TK / Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru Elida Warni Simbolon, Senior Supervisor Comunity Relation PTAR Saud Parulian Harahap.

Sebelum melaksanakan Vaksinasi anak, Kapolres Tapsel bersama Kadis Kesehatan Tapsel dan Forkompimca Batangtoru melaksanakan Sosialisasi Vaksinasi bagi anak usia 06-11 tahun di ruang rapat TK / Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru.

Adapun target Vaksinasi Covid – 19 dosis I bagi anak usia 06 – 11 tahun di TK / Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru sebanyak 23 orang.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *