Musda Ke-15, AGW Kembali Terpilih Sebagai Ketua KNPI Papua

Daerah1179 Dilihat

Ketua KNPI Papua, Alberto G. Wanimbo bersama Adin Jaharudin (Sekjend DPP KNPI)

 

 

Reformasiaktual.com// JAYAPURA- Albertho Gonzales Wanimbo alias AGW kembali terpilih diperiode 2021-2024 sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV yang digelar pada senin-selasa, 24-25 Januari 2022 di Hotel Aston Kota Jayapura.

“Selamat kepada bung Alberth yang sudah terpilih pada Musda KNPI yang ke-15 ini, mudah-mudahan periode kedepan menjadi lebih baik, lebih solid, lebih bermartabat dan tentu membawa kemajuan bagi seluruh tanah Papua khususnya para pemuda di Bumi Cenderawasih ini,” ujar Sekretaris Jenderal DPP KNPI, Adin Jaharudin dalam sambutannya dalam penutupan Musda DPD KNPI Papua (25/01) dini hari.

Ketua KNPI Papua, Alberto G. Wanimbo saat menerima bendera pusaka KNPI Papua dari Adin Jaharudin (Sekjend DPP KNPI)

 

Adin Jaharuddin mengatakan bahwa terpilihnya kembali AGW sebagai Ketua DPD KNPI Papua dapat menjadi tonggak sejarah, agar kepengurusan mendatang bisa lebih baik. Karena menurutnya bagaimanapun pembangunan di Papua takkan berarti apa-apa tanpa persatuan dan langkah gerak cepat dari teman-teman pemuda KNPI.

“Terpilih kembali bung Alberth menjadi tonggak sejarah, agar kepengurusan mendatang bisa mengembangkan hal-ha yang sudah dicapai. Sekarang kemudian berlari cepat dalam rangka mengejar berbagai macam ketertinggalan, kemudian menggapai kemajuan-kemajuan. Karena bagaimanapun pembangunan di Papua takkan berarti apa-apa tanpa persatuan dan langkah gerak cepat dari teman-teman pemuda dibawah tangan KNPI ini,” kata Sekjend DPP KNPI.

Sekjend DPP KNPI, Adin juga mengharapkan pada kepengurusan DPD KNPI Papua berikutnya dibawah kepemimpinan AGW dapat memanfaatkan dengan baik KNPI sebagai laboratorium untuk melatih kepemimpinan dan menyiapkan regenerasi anak-anak muda diberbagai macam lini.

“Selamat kepada bung Alberth dan kepada seluruh teman-teman, seluruh jajaran KNPI se-Papua dan seluruh pimpinan OKP. Kita tatap masa depan dengan gemilang, tatap masa depan dengan penuh harapan. Selamat dan sukses untuk KNPI terus maju dan berkibar di tanah Papua ini,” pungkasnya.

Disisi lain, Albertho G. Wanimbo selaku Ketua DPD KNPI Papua yang kembali terpilih pada periode kedua, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, panitia pengarah yang telah bekerja dan kepada seluruh DPD II, OKP/I serta kepada seluruh calon ketua atas partisipasinya dalam menyukseskan Musda ke-XV tersebut.

“Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan dan juga saya ingin sekali, kita yang ada di dalam ruangan ini untuk bersama-sama bersatu dalam rumah besar kita yaitu KNPI Papua. Rekan-rekan OKP dan juga DPD II bisa merekomendasikan nama, tapi dalam catatan bahwa yang punya kualitas mumpuni. Supaya bisa melayani pemuda yang ada di tanah Papua,” ujar AGW dalam sambutannya.

AGW ingin benar-benar menjadikan wadah KNPI sebagai wadah berhimpun, berkolaborasi, laboratorium kader dengan menyatukan seluruh pemuda tanpa adanya perbedaan. Mengembalikan KNPI ke jalur yang benar, dengan menghilangkan warna-warni politik. Dirinya juga mengharapkan untuk seluruh pemuda Papua agar dapat bersatu membangun Papua.

Adin Jaharudin (Sekjend DPP KNPI) didampingi Ketua KNPI Papua, Alberto G. Wanimbo beserta beberapa pengurus DPP KNPI

 

“Saya berharap KNPI ini, kita bisa bawa kearah yang lebih baik untuk mengembalikan KNPI keranah yang sesungguhnya. Hari ini saya mau kembalikan bahwa, warna-warni politik mari kita buang. Kita dalam pemuda Papua kita jaga KNPI, satu nafas, satu tarikan nafas. Kita kembalikan wadah ini ke jalur yang benar, semua pikiran teman-teman yang cerdas ini untuk bangun tanah Papua,” ucapnya.

Dirinya juga menajak kepada seluruh calon Ketua dan pendukungnya, untuk bersama-sama melihat KNPI sebagai rumah besar pemuda Papua. AGW menghapkan tidak ada saling sikut menyikut, geser-menggeser tetapi harus merajut persatuan dan merawat keberagaman untuk menjadi satu utuh yang tak tersaingi. (AM)

Penulis : Abdul Mutakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *