Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Babakan Raden Realisasikan Program Samisade Melalui TPT dan Pengerasan Jalan

Daerah492 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bogor-
Pemerintah Babakan Raden kecamatan Cariu kabupaten Bogor saat ini tengah realisasikan program Samisade (Bantuan keuangan APBD Kabupaten Bogor) melalui fisik infrastruktur, Dua macam pembangunan, yaitu Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan pengerasan jalan desa, berlokasi di Kampung Ciburahol RT 04/02.

Untuk pembangunan TPT volume
Volume Panjang 1019,5 Meter x 0,81 Meter x 0,425 Meter, sedangkan Untuk volume pengerasan P.617m x L1,5m.
Sistem pelaksanaan dengan cara padat karya tunai yang mana pemdes Babakan Raden selalu memperdayakan masyarakat agar warga masyarakat bisa bekerja dalam pembangunan program samisade tersebut apalagi di musim kemarau seperti ini rasanya sangat sulit untuk mencari pencaharian pekerjaan, untuk itu kepala Desa selalu prioritaskan warganya untuk tenaga pekerjanya.

Kepala Desa Babakan Raden H Salvator T arigan saat di konfirmasi ia memaparkan “Untuk sistem pengerjaan program ini melalui padat karya tunai atau bisa di sebut swakelola dan pelaksanaanya saya serahkan ke TPK dan masyarakat dan di bantu oleh tenaga ahli” ucap Kades. Senin (23/10/2023).

Kades menambahkan” dengan program samisade ini saya ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bogor yang sudah memberikan bantuan program Samisade (Satu Milyar Satu Desa) yang mana program samisade ini sangat membantu untuk kemajuan pembangunan dan nantinya perekonomian pun akan semakin meningkat” ucapnya.

Dan harapan saya dengan program samisade bisa ini bisa mempercepat mobilitas dan meningkatkan roda perekonomian di masyarakat, apalagi jalan ini melintasi lahan pertanian / pesawahan masyarakat, jadi warga masyarakat untuk beraktivitas pun akan lebih mudah untuk mengangkut hasil pertanian” pungkasnya.

Hal Senada di katakan oleh Saepul beliau seorang Staf Desa Babakan Raden“Dengan di bangunnya jalan itu warga masyarakat semakin mudah untuk tanportasi bahkan lebih mudah mengangkut hasil pertaniannya karena pembangunan infrastuktur ini memang jalan yang melintasi lahan pertanian / pesawahan.”

“dikala musim penghujan warga sudah tidak lagi susah untuk membawa hasil bumi dan juga harapan saya selaku Pemerintah desa babakan raden, untuk kegiatan program samisade ini kedepanya ingin terus berkelanjutan supaya berbagai pembangunan yang ada kaitanya dengan samisade bisa cepat tuntas”ucapnya.
( D. Hermawan )