Kapolres Tanjung Balai Terima Audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

TNI/Polri631 Dilihat

Reformasiaktual.com// TANJUNG BALAI Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK.MM terima Audiensi dan Silahturahmi dari Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Kota Tanjungbalai.

Kegiatan bertempat di Ruang Transit Paramasatwika Polres Tanjung Balai. Jumat (27/10/23) pukul 10.30 Wib, disambut hangat Kapolres dan turut dihadiri Kasat Intelkam AKP Sutarjo B.I Manullang, Ketua FKUB Kota Tanjungbalai, Hasbullah serta beberapa Pengurus dan anggota FKUB yang berjumlah 9 personil.

Diketahui kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan pengurus FKUB yang baru dilantik periode 2023-2028 guna meningkatkan Sinergisitas dalam mendukung Program, Visi dan Misi Polri menjaga situasi kamtibmas khususnya menjelang Pemilu 2023-2024.

Kapolres Tanjungbalai dalam sambutannya menyampaikan, “Salam kepada Kepengurusan FKUB Kota Tanjungbalai yang telah hadir berkunjung ke Polres Tanjungbalai, Saya ucapkan selamat atas suksesnya Pelantikan Pengurus FKUB Periode 2023-2028, Semoga pengurus baru ini dapat menjaga silaturahmi yang sudah terjalin selama ini, bila perlu di tingkatkan lagi dalam menjalin silaturahmi terhadap Unsur Forkopimda maupun dengan seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungbalai” ujar Kapolres.

“Kita ketahui bahwa sebentar lagi Pesta demokrasi akan dilaksanakan dan tahapan sudah terlaksana, Kami berharap FKUB dapat mendukung Polri dalam menjaga situasi politik yang aman dan damai.
Kita beranggapan bahwa FKUB memiliki peran penting dalam menjaga situasi kamtibmas, yakni sebagai pendingin situasi manakala adanya gesekan di tengah masyarakat” imbuh Kapolres Ahmad Yusuf Afandi.

“Dalam hal rencana Lokasi Perayaan Natal Oikumene 2023, bahwa saat ini kita ketahui bahwa Lokasi Acara Natal yang biasa dirayakan di GOR Kota Tanjungbalai, namun saat ini lokasi tersebut masih di anggap sengketa, untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, alangkah baiknya saja kita cari lokasi yg lebih baik lagi, karena status GOR tersebut tidak lagi milik Pemko Tanjungbalai, Atas permintaan bapak Samosir terkait bantuan seragam FKUB, akan saya upayakan semoga segera terealisasi”, kata Kapolres mengakhiri.
Kegiatan berjalan dengan penuh kekeluargaan.

STH/RA