Jelang Pemilu 2024 Polres Tanjung Balai Laksanakan Giat Subuh Keliling Sambil Berdakwah Kamtibmas Sebagai Coling Sistem

TNI/Polri533 Dilihat

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI. Polres Tanjung Balai melaksanakan giat Sholat Subuh keliling sambil berdakwah kamtibmas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta mengajak untuk melaksanakan ibadah dan menghimbau agar masyarakat tidak terpancing berita hoax menjelang pemilu 2024.

Giat berlangsung di mesjid jami’ At Taufiq kelurahan TB III, Rabu (01/11/23) sekira pukul 04.30 wib dipimpin Waka Polres Tanjung Balai Kompol Rudy Candra, S.H., M.M diikuti Wakil Ketua DMI Fajrin Pane, Personil Polres Tanjung Balai yang tersprint dalam kegiatan gassulingdamas dan Jemaah masjid jami’at Taufiq ±50 orang.

Dalam Dakwah Harkamtibmasnya Waka Polres Tanjung Balai Kompol Rudy Candra, S.H., M.M menyampaikan, “Terima Kasih kepada Ketua BKM yang sudah sudi kiranya menerima dan menyambut kami datang di Mushola yang tercinta ini. 
Pertama marilah kita bersyukur atas nikmat yang telah di berikan Allah SWT atas nikmat yang telah kita terima di subuh ini, bapak dan ibu marilah kita bersama mendo’akan saudara saudara kita yang berada di Palestina semoga saudara saudara kita tersebut selalu dalam lindungan Allah SWT”, kata Wakapolres.

“Kita sudah melihat sendiri bahwasannya kesadaran masyarakat untuk tertib dan taat berlalu lintas itu sangat kurang
maka dari itu bapak / ibu sekalian marilah kita menjadi pelopor taat berlalulintas dengan cara menggunakan helm memakai spion dan menaati rambu² lalu lintas.
Bapak dan ibu sekalian marilah kita bersama sama untuk memperhatikan dan mengawasi anak anak kita agar mereka tidak salah pergaulan”, himbau Rudi Candra.

“Jangan mudah termakan oleh isu hoax yang sangat sering beredar terutama di saat tahun politik ini dan jangan lah kita terpecah belah hanya karena isu hoax tersebut, maka dari itu bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian agar lebih bijak dalam menyikapi isu2 yang beredar saat ini 
Bapak/ibu, kejahatan-kejahatan yang terjadi dikota Tanjung Balai ini identik akibat mengkonsumsi narkoba, 
dan hal ini termasuk salah satu pemicu tidak harmonisnya hubungan dalam rumah tangga dan juga cukup banyak yang berakhir dengan perceraian”, imbuh Wakapolres.

“Apabila ada hal-hal kejahatan atau gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya, agar melaporkan ke bhabikambtimas, supaya bhabinkambtimas meneruskan ke pimpinan untuk menindak lanjuti, kami berharap bapak/ibu dapat memberikan informasi informasi kepada polisi”, ujar Wakapolres mengakhiri.

Dari amatan diakhir acara Wakapolres memberikan Talih Asih kepada Hafiza Cilik yang tekun mendengar ceramah Ustad Riza dalam giat maulid, Waka Polres merasa simpatik dan sangat kagum melihat ketekunan mendengar perempuan cilik ini, setelah disapa dan berharap Tanjung Balai punya banyak generasi seperti ini.

S T H/D.M.P.Sinurat, RA