Safari Dakwah Oleh Penceramah/Da’i Nasional Ust Riza Muhammad, Polres Tanjung Balai Berikan Pengamanan

Rohani/Agama213 Dilihat

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI – Pemerintah Kota Tanjung Balai menghadirkan Penceramah/Da’i Nasional dari Jakarta Ust. Riza Muhammad dalam Giat Safari Dakwah dalam rangka Kajian Ilmu dan Muhasabah. Tujuan dilaksanakannya Giat Safari Dakwah adalah untuk membentuk karakter umat Islam yang santun dan religius.

Kegiatan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Selasa (31/10/23) pukul 21.00 Wib, di hadiri Kompol Rudi Chandra, S.H mewakili Kapolres Tanjung Balai, Walikota Tanjung Balai  H. Waris Tholib, S.Ag., M.M, Ketua Majelis Ta’lim Azzahra Sumut, Titin Sumarni, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Muhammad Sakral Ritonga, S.H., M.H, mewakili Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai Edi Sumardi, S.Ag, mewakili Kakan Kemenag Tanjung Balai H. Muliadi, Asisten III Pemko Tanjung Balai Walman Girsang, Staff Ahli Pemko Tanjung Balai Lefri Siregar, Rombongan Pengurus Majelis Ta’lim Azzahra Muslimah Prov. Sumut dan masyarakat yang hadir sekitar 200 orang.

Dalam tausiah dan ceramah dari Ust. Riza Muhammad, “Berbuat baiklah kepada ibu bapaknya dan selalu berkata yang santun kepada manusia, demikianlah orang – orang penghuni surga dan jangan menjadi orang yang sombong dan merendahkan orang lain, iblis dibenci dilaknat bukan karena sifat taatnya tetapi dengan sifat sombongnya. “Ucap Ustad. 

Wakapolres Tanjung Balai saat ditemui wartawan usai kegiatan mengatakan, “Dalam pelaksanaan Safari Dakwah, kami Polres Tanjung Balai melakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil dan selama kegiatan, berlangsung aman dan kondusif,” terang Wakapolres.

Dari amatan kegiatan safari dakwah ditutup dengan mengajak para Jemaah untuk bersama sama bersalawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW, agar mendapatkan Syafaat pertolongan di akhirat kelak dan ditutup Doa.

S T H/D.M.P.Sinurat,RA