Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al-jannah Lapas Kelas IIB Tanjungbalai-Asahan Turut Dihadiri Polres Tanjung Balai 

Daerah578 Dilihat

Reformasiajtual.com//TANJUNG BALAI- Peletakan Batu Pertama pembangunan Mushola Al-jannah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Balai-Asahan dihadiri oleh Wakapolres Tanjung Balai Kompol Rudi Candra, S.H., M.M mewakili Kapolres.

Kegiatan bertempat di lembaga permasyarakatan kelas IIB Tanjung Balai-Asahan Jln Mesjid Kota Tanjung Balai, Rabu (01/11/23) pukul 10.00 Wib juga dihadiri Walikota Tanjung Balai, H. Waris Thalib, S.Ag, M.M, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Jahar Sitepu Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung Balai-Asahan, Sangapta Surbakti, Spd, M.H, Kepala Imigrasi Kelas IIB Tanjung Balai-Asahan Wawan Anjaryono,  Danki Brimob Kompi 3 Bataliyon B Tanjung Balai AKP Abdul Kholiq, S.H, M.H dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tanjung Balai-Asahan.

Dalam Sambutannya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Balai-Asahan Sangapta Surbakti, S.pd, M.H, menyampaikan, “Salam hormat kepada bapak Kakanwil kementerian hukum dan HAM provinsi sumatera utara, dan hormat kami kepada bapak Walikota Tanjung Balai dan seluruh forkopimda Tanjung Balai, Ketua MUI, ketua PWI, ketua GANN, ketua PMI kota Tanjung Balai dan seluruh warga binaan lapas kelas IIB Tanjung Balai- Asahan”, sapa Sangapta Surbakti.

“Hari ini warga binaan lapas kelas IIB Tanjung Balai-Asahan berjumlah 1159 orang, yang beragama Islam 75% lebih, melihat kapasitas daya tampung mesjid di lapas tidak mencukupi, maka dari itu kami merencanakan untuk membangun mushola Al-jannah, dan kami meminta izin dari kementerian agama Tanjung Balai alhamdulillah di setujui oleh kementerian agama Tanjung Balai, dana pembangunan musholla Al-jannah ini, kami kumpulkan dari anggota ASN lapas Tanjung Balai, saya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah memberikan sumbangan dana untuk pembangunan mushola Al-jannah, semoga kebaikan kita di balas yang maha kuasa”, imbuh Kalapas.

“Ucapan terima kasih juga kepada bapak kakanwil kementerian hukum dan HAM provinsi sumatera utara dan forkopimda Tanjung Balai yang sudah hadir bersama kita untuk meresmikan pembangunan mushola Al-jannah ini, kami berharap kepada forkopimda Tanjung Balai untuk mendukung pembangunan mushola ini, ini lah yang dapat saya sampaikan mohon maaf bila ada tempat yang kami sediakan belum maksimal. “Terangnya.

“Semoga dengan diresmikannya Mushola ini, pembinaan spritual warga binaan semakin baik. Dan harapannya setelah keluar warga binaan dapat menjadi orang-orang yang baik serta berakhlak mulia ditengah – tengah masyarakat”, pungkas Sangapta Surbakti.

S T H/D.M.P.Sinurat, RA.