Pemdes Bendungan Tancap Gas Untuk Membangun Menggunakan Anggaran Dana Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE)

Daerah870 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BOGOR-
Mewujudkan masyarakat yang bersinergi demi tercapainya kemandirian, kesejahteraan dan ketaqwaan merupakan Visi pemerintah desa (Pemdes) Bendungan Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Bendungan HM. Ading Suherman, sudah menunjukan eksistensinya dengan bekerja nyata demi mewujudkan desa yang maju dan berkembang baik dalam segi pembangunan maupun sumber daya manusia (SDM).
Untuk mewujudkan aparatur desa yang tangguh, peduli terhadap masyarakat, serta mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparat di desa, Kepala Desa ini membentuk struktur aparatur desa melalui sistem penjaringan dan musyawarah bersama warga masyarakat desa setempat.
“Ini saya lakukan untuk menciptakan
ketransfaranan di desa ini, apapun kegiatan yang dilaksanakan di desa semua masyarakat desa harus mengetahuinya” ujar Kades saat di tlp melalui jaringan celular, pada hari Kamis 27/01-2022.

Dia mengungkapkan, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kemakmuran masyarakat desa, berbagai program pembangunan di desa pun sudah mulai disentuhnya, bersama para aparatur desa baik dengan bergotong royong bersama warga masyarakat setempat maupun secara Swakelola.

Salah satunya Kades HM. Ading Suherman bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Samisade Desa Bendungan :
1. Adi Rahman (ketua)
2. H. Ridwan SB (anggota)
3. Firdaus HA
4. Iwan Setiawan
5. Asep Abdullah
6. Kosasih
7. Dato Egi
8. Wawan
telah membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) dari anggaran Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE), tersebut yang berlokasi di KP. Bendungan RT 01/03 Ciawi Bogor dengan Volume P. 105M X L. 0,65M X T. 15CM dengan jumlah anggaran 9.696.440.00,- untuk 60 hari pekerjaan.

Dijelaskannya,” agar program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) tahun anggaran 2021 bisa dirasakan manfa’atnya, oleh semua warga masyarakat didesanya, ia bersama aparatur desa telah menyusun rancangan program pembangunan desa.

HM.Ading Suherman selaku Kepala Desa Bendungan berharap, semoga kerja nyata yang dilakukan bersama seluruh aparatur desa benar-benar bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat didesa Bendungan Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Memang sudah menjadi suatu keharusan masyarakat didesa merasakan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah di wilayah desa, karena masyarakat memang mengharapkan adanya pembangunan yang nyata dan merata”, pungkas Kades.

(O. Sobandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *