Guru P3K Kemenag Dan Dinas Pendidikan Menyampaikan Aspirasi Di Acara Reses “Taufik,ST” Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Fraksi Partai Gerindra

Daerah861 Dilihat

Reformasiaktual.com // TEBO – Dalam rangkaian melaksanakan tugas sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Taufik,ST gelar Reses bersama Insan-insan Guru yang tergabung dalam kepengurusan Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Organisasi Profesi Guru yang di Pimpin oleh Edi Widodo, SPd.MP.d (Rabu/22/11/2023)

Acara pertemuan tatap muka bersama tenaga pendidik bagian dari rangkaian Reses Tahap III DPRD Provinsi Jambi Tahun 2023.

Pelaksanaan reses digelar diruang terbuka hijau area parkir SMA Negeri 18 Tebo, lokasi tuan rumah acara kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT PGRI Tebo Ulu yang di Pimpin oleh Diki Eka Putra S.Pd.M.Pd.

Dalam sambutan, Kepala SMA Negeri 18 ini memberi apresiasi sebesar-besarnya dan mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Jambi Pak Taufik yang telah bersedia hadir di SMA Negeri 18 ini. Ucap Diki Eka Putra

Terselip dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 18 ini langsung menyampaikan ke inginan dan aspirasinya. Kata beliau, SMA Negeri 18 Tebo ini masih membutuhkan bantuan berbentuk fisik, seperti ruang belajar (rumbel) dan pagarisasi sekolah masih kurang. Imbuh Diki Eka Putra

Sambung, kami berharap kepada Pak Taufik untuk perjuangkan harapan dan ke inginan kami ini. Singkat kata ucapan Diki Eka Putra.

Dalam sambutan, Taufik ST mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tebo Ulu yang sebentar lagi akan merayakan hari ulang tahun pada tgl 25 Nopember 2023. Beliau mengucapkan selamat Ulang Tahun Guru-guru Bangsa, semoga PGRI Tebo Ulu semakin berjaya, Ucap Taufik

Kehadiran bersama pahlawan tanpa jasa (Guru) saya ingin mendengar suara kritis konstruktif dan aspirasi dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah, Kepala Madrasah dan Bapak-Ibu Guru yang tergabung dalam PGRI Tebo Ulu. Imbuh Taufik

Sambung, Diacara Reses ini kita adakan seksi tanya jawab, Saya berharap kehadiran saya di tengah Bapak/Ibu bisa menggali informasi, mencari data dan mendengar aspirasi dari Bapak Ibu, tanpa informasi, data dan kritikan dari Bapak-Ibu saya tidak bisa berkerja secara optimal. Dasar data dan informasi tersebut saya bisa menjalankan tugas selaku DPRD Pungkas Taufik.

Tambah, di samping itu juga, Kehadiran saya bersama Bapak Ibu Guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tebo Ulu memberi bantuan baju untuk Panitia HUT PGRI dan memberikan bantuan kepada siswa berprestasi dan siswa kurang mampu. Pungkas Mantan Anggota DPRD Tebo Dua Periode ini.

Sambung, kini jika ada yang ingin bertanya, Kita buka langsung ruang tanya jawab, silahkan bagi Bapak-Ibu Guru yang ingin bertanya. Pinta Taufik .

Salah satu peserta reses bertanya. Saya ini sudah lima bulan lulus P3K Guru SMA tapi, sampai saat ini belum menerima gaji, apa masalahnya kok gaji belum keluar sampai saat ini.Ucap Guru PPPK ini.

Kami mohon Pak Taufik sampaikan keluhan Kami ini. Tutup Guru P3K Dinas Pendidikan ini.

Di tempat yang sama, Salah satu Guru P3K Kemenag juga ada yang bertanya. Dengan pertanyaan. Mengapa kami yang lulus P3K Formasi 2022 di tempatkan di luar satker, sedangkan di satker asal masih membutuhkan dan kekurangan Guru mata pelajaran yang kami emban. Ucap salah satu Guru Kemenag ini.

Bisa kiranya Pak Taufik menyampaikan Ke Pak Kanwil Kemenag Provinsi Jambi keluhan kami Guru P3K yang penempatan di luar Satker. Kami mohon untuk di kembalikan ke satker asal (Madrasah Asal) Imbuh Guru P3K Kemenag ini dengan penuh harapan..?

Jawab Taufik. Dalam merespon pertanyaan yang di sampaikan peserta reses. Apa yang Bapak-Ibu sampaikan, saya sangat memahami. Insyaallah keluhan dan aspirasi Bapak Ibu saya sampaikan di saat ini hearing nanti bersama SKPD dan Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi. Jawab Taufik

Tambah, hasil dari reses ini akan di bawa ke rapat Fraksi dan Komisi DPRD Provinsi. Tutup Ketua PBSI Tebo ini

(Tim RA Tebo)