Polisi Serahkan Anak Terlantar Di Waduk Jatiluhur Ke Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta

TNI/Polri370 Dilihat

PURWAKARTA – reformasiaktual.com Warga Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta menemukan seorang anak laki-laki berusia sekitar 10 Tahun yang kelihatan terlantar di sekitar Waduk Jatiluhur, Pada Minggu, 19 November 2023, lalu.

Setelah dirawat oleh warga, kemudian anak yang mengaku bernama Rizki Febrian itu diserahkan ke Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta, Pada Senin, 27 November 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, AKP Asep Rahman mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu, 19 November 2023, sekira pukul 19.00 WIB, warga menemukan anak terlantar di sekitar Danau Jatiluhur.

“Saat ditemukan warga anak tersebut tidak membawa Indentitas apapun. Ketika ditanya warga, anak tersebut mengaku bernama Rizki Febrian berasal dari Kampung Sukajadi, Desa Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur,” Ucap Asep, Pada Senin, 27 November 2023.

Pasca ditemukan, lanjut dia, anak tersebut dirawat di rumah Ikin (48) warga Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

“Selama 7 hari anak tersebut dirawat di rumah Ikin yang ada di Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur. Kemudian Ikin melaporkan hal tersebut kepada Ketua RT, lalu Ketua RT langsung melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas,” jelas Asep.

Kapolsek mengatakan, saat ini pihaknya terus mengorek keterangan pasti dari anak tersebut, sebab beberapa kali ditanya, jawaban yang diberikan selalu berubah-ubah.

“Banyak keterangan yang diberikan tidak masuk akal, karena itu kami masih akan mengorek lagi nanti. Dan hanya mengatakan kalau dirinya berasal dari Kabupaten Cianjur,” Ucapnya.

Di sisi lain, Asep mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas sosial untuk penanganan anak tersebut selanjutnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta terkait penanganan anak tersebut. Sementara kami serahkan anak tersebut Ke Dinas Sosial. Jika ada yang mengenal anak tersebut bisa hubungi Polsek Jatiluhur ataupun Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya.

RN / red