Musyawarah Desa (MUSDES ) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Des) TA.2024 – Desa Padang Cermin

Daerah126 Dilihat

Pesawaran//reformasiaktual.com – Pemerintahan Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengadakan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024. Penyelenggaraan tersebut dilaksanakan oleh BPD Desa Padang Cermin di Kantor Desa Rabu 06/12/2023

Kegiatan dibuka oleh Ketua BPD Padang Cermin dan dihadiri oleh Kepala Desa, Camat Way Khilau yang di wakili Kasi PMD, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Linmas, seluruh Aparatur Desa, Tokoh Agama,Tokoh Adat , Ketua LPM, Bidan Desa, Kader Posyandu,dan perwakilan unsur tokoh Masyarakat.

Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Dalam sambutannya,perwakilan Ketua BPD “Zulfahmi ” menyampaikan tujuan daripada mengundang dari seluruh keterwakilan masyarakat dalam kegiatan musyawarah Desa ( MUSDES ) Ini bertujuan untuk menyerap aspirasi atau usulan masyarakat,dan menentukan tujuan berjalannya perencanaan kerja pemerintah Desa yang akan di realisasi di tahun 2024.

Zubaidi Syukur.S,Ip selaku Kepala Desa Padang Cermin menyampaikan, kepada seluruh masyarakat Desa Padang Cermin mari bersama-sama berperan aktif, tingkatkan komunikasi yang baik, karena sangat di butuhkan keterlibatan masyarakat,sehingga kedepannya nanti Desa Padang Cermin bisa menjadi lebih baik lagi dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek lainnya yang bisa menjadikan Desa kita bisa lebih maju lagi.

Pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam rangka bertujuan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 berjalan dengan lancar dan hikmat,dan diakhiri acara penutup dan di sertai do’a

( Red )